Breaking

blog single post
Informasi

Event Termegah Di Dunia

Event megah dan dikenal sampai ke mancanegara tentu menjadi impian banyak penyelenggara acara. Tak hanya terkenal di tanah air saja, setiap event digelar, wisatawan dari segala penjuru dunia berbondong-bondong datang menghadirinya. Dengan menampilkan beragam tema hingga keunikan dari negara masing-masing, hal ini tentu menjadi daya tarik  tersendiri bagi para pengunjungnya. Penasaran dengan event termegah di dunia yang bisa menjadi inspirasi anda dalam membuat acara atau hanya sekedar untuk mendatanginya saja? Inilah beberapa event termegah tersebut :

 

  1. Sky Lantern Festival

Menurut para tetua Pingxi, sebuah wilayah di Taiwan, China, Sky Lantern Festival berasal dari Dinasti Xing, lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Festival lentera ini memiliki dua tujuan utama yaitu sebagai bentuk diterbangkannya harapan dan mimpi dari para pembeli lentera (yang sebelumnya sudah menuliskan pesan di lentera) ke langit malam. Sedangkan tujuan kedua, berkaitan dengan tahun baru Imlek, merupakan lambang melepaskan segala hal yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya untuk selanjutnya menggapai  hal yang lebih baik di tahun yang baru. Festival Lentera ini ternyata telah dinobatkan sebagai salah satu festival terbaik di dunia.


  1. Songkran Water Festival di Thailand

Festival perang air yang telah mendunia ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat Thailand namun juga ditunggu-tunggu oleh para pelancong dari mancanegara, termasuk Indonesia. Festival terbesar di Thailand yang berlangsung di hampir seluruh wilayah, mulai dari ujung Utara hingga ujung Selatan Thailand ini menandakan tahun baru berdasarkan perhitungan kalender matahari. Saling menyiramkan air ke orang-orang ternyata memiliki filosifi tanda penghapusan hal-hal buruk, untuk selanjutnya menyambut tahun baru dengan suci dan bersih.


  1. Snowbombing di Austria

Digelar setahun sekali, setiap bulan April, Snowbombing adalah pesta terbesar yang diadakan di hamparan salju di Mayrhofen, Austria. Berawal dari olahraga salju, kini acara tersebut telah berkembang menjadi festival musik terbesar di pegunungan. Di event ini Anda akan melihat para peselancar salju profesional memperlihatkan beberapa trik yang menarik sekaligus menegangkan. Sementara di malam harinya Anda akan menyaksikan paduan eklektik aksi music. Festival ini merupakan salah satu festival terbaik yang diadakan di salju.


  1. Cannes Film Festival

Cannes Film Festival merupakan salah satu festival film terkemuka di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun jumlah dan kualitas film yang terus berkembang positif  membuat festival yang diadakan di Perancis ini, menjadi salah satu acara paling bergengsi dalam kalender industri film. Megah dan glamor mewarnai jalannya acara ini lantaran dihadiri deretan pekerja seni kelas dunia hingga tampilnya merek fashion ternama dalam busana mereka.


  1. Jazz Gunung di Indonesia

Jazz Gunung merupakan Pagelaran jazz internasional bernuansa etnik yang diadakan di atas ketinggian 2000 meter dari permukaan laut. Genap 10 tahun, penonton Jazz Gunung menikmati indahnya alunan musik jazz dan merdunya kawasan pegunungan. Pengalaman luar biasa yang tidak ada tandingannya di belahan dunia lain, akan Anda rasakan. Di festival musik ini perpaduan antara menikmati musisi-musisi kampiun, berpadu dengan kesejukan serta dahsyatnya pemandangan alam pegununungan beratapkan langit hingga gemerlap bintang.


  1. Comic Con International

Dengan meningkatnya popularitas film animasi, kartun barat dan Anime serta video game dan novel fantasi lainnya, waralaba Comicon sejak tahun 70-an semakin berkembang. Digelar selama empat hari di San Diego Convention Center, California, beragam genre yang berbeda dari dunia fantasi ada di mana-mana. Beberapa tokoh film dan TV yang terkenal juga dapat Anda lihat dalam acara besar ini. Di tahun 2015, ada banyak karakter komik yang muncul dalam acara Comic Con International seperti Gal Gadot yang berperan sebagai superhero wanita Wonderwoman, Hugh Jackman sang Wolverine, Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen The Mockingjay hingga  aktor Ryan Reynolds yang berperan menjadi Deadpool. Tak hanya bertemu idola, Anda juga bisa berpartisipasi mengikuti cosplay karakter favorit.


Seru ya! Diantara event termegah di seluruh dunia, Indonesia rupanya turut menghadirkan acara bertaraf internasional yang diminati oleh orang-orang dari mancanegara. Sekarang, sudahkah Anda terinspirasi menggelar sebuah event yang mampu menghadirkan pelancong  dari negara lain? Apabila anda membutuhkan ruang event untuk acara yang akan Anda buat, jangan lupa temukan dan pesan secara mudah dan cepat melalui Aplikasi SpotQoe. Kini SpotQoe dapat di download di Google Play atau App Store. Pesan ruang meeting dan ruang event di hotel, restaurant hingga coworking space terbaik yang ada di seluruh Indonesia.

   


Baca Juga : 4 Lokasi Event Unik yang Menginspirasi

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu