Breaking

blog single post
Profesionalisme

Hal ini Wajib Anda Perhatikan Sebelum Memilih Event Space Jakarta

Dalam urusan menemukan event space Jakarta terbaik, bisa jadi Anda menganggapnya sebagai sesuatu yang sulit. Sebab, Anda harus temukan tempat yang lokasi, harga, dan kapasitasnya pas. Dan begitu Anda sudah menemukan event space yang sesuai dengan kriteria tersebut, Anda barangkali tergoda untuk langsung menandatangani kontrak. Justru Anda jangan terburu-buru melakukannya, karena ada beberapa hal penting dalam kontrak yang wajib dicermati.


Untuk membantu Anda mencari dan mendapatkan event space Jakarta terbaik dan terpercaya, perhatikan poin-poin di dalam kontrak berikut ini. Dengan demikian, Anda bisa menghindari masalah yang mungkin timbul di kemudian hari. Selamat membaca!


Cermati Kebijakan Pembatalannya

Kebijakan yang satu ini bisa sangat bervariasi dari satu tempat dengan tempat lainnya, bahkan untuk event space yang sebenarnya dinaungi oleh merek yang sama. Jadi, penting bagi Anda untuk bersikap lebih cermat soal kebijakan ini, terlebih urusan uang muka atau DP yang biasanya tidak bisa dikembalikan. Tapi biasanya Anda akan mendapatkan uang muka kembali hanya dalam persentase tertentu jika Anda membatalkan sewa sebelum jangka waktu tertentu. Hal ini yang perlu Anda perhatikan dengan teliti dan negosiasikan dengan pengelola event space.


Mengantisipasi Jumlah Pengunjung yang Kurang dari Rencana

Jika ada selisih antara jumlah pengunjung yang sudah direncanakan dengan jumlah yang sesungguhnya, biasanya pihak pengelola event space akan membebankan biaya dalam jumlah tertentu. Sebab, pengelola sudah mematok jumlah pemasukan tertentu yang harus dipenuhi, yaitu berdasarkan jumlah minimal pengunjung tersebut. Negosiasikan dengan pihak manajemen event space Jakarta sebelum penandatanganan kontrak. Sebab, jika persentase selisih yang disetujui pengelola lebih tinggi, maka jumlah biaya yang harus Anda tambahkan akan jadi lebih kecil apabila angka pengunjungnya mengecewakan.


Ketahui Apa Saja yang Anda Dapatkan dari Harga yang Dibayarkan

Jangan sekadar menebak-nebak apa saja fasilitas yang Anda terima secara cuma-cuma dengan menyewa event space. Perjelas apa saja yang disediakan oleh pengelola event space Jakarta untuk Anda berdasarkan harga yang Anda bayarkan, bahkan jika itu termasuk proyektor dan layar, air minum, dan sebagainya. Selain itu, ketahui apa saja pajak yang dibebankan pada harga sewa event space yang Anda bayarkan. Sebab, hanya karena pajak itu wajib, bukan berarti pihak manajemen lantas bisa lupa menyebutkannya begitu saja.


Cari Tahu Soal Wi-Fi Juga

Saat ini, sudah tidak bisa diingkari lagi kalau koneksi atau sambungan internet sudah jadi kebutuhan penting yang wajib dipenuhi. Hal ini juga bukan pengecualian bagi para peserta atau pengunjung acara Anda kelak. Karena itu, tanyakan kepada pengelola event space apakah fasilitas Wi-Fi memang sudah tersedia dan termasuk di dalam harga sewa yang Anda bayarkan atau tidak. Kemudian, cari tahu juga apakah ada batasan soal penggunaan Wi-Fi. Misalnya, tanyakan apakah wifi hanya bisa digunakan selama beberapa jam untuk satu perangkat.


Apakah Boleh Menggunakan Jasa dari Luar?

Seperti yang sudah diketahui, banyak event space Jakarta yang sudah menyediakan berbagai macam kebutuhan yang bisa dinikmati dengan tambahan biaya, termasuk catering. Tapi, Anda mungkin lebih tertarik memilih menggunakan jasa dari luar. Jika demikian, cari tahu dan perjelas soal kebijakannya. Misal, apakah Anda diizinkan menggunakan catering dari luar. Dan jika iya, apakah ada biaya ekstra yang dibebankan serta berapa jumlahnya.


Bagaimana Soal Akses Event Space?

Perhitungkan dengan cermat seberapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mengangkut barang-barang serta berbagai perlengkapan acara di dalam venue, serta waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan venue. Untuk acara yang berskala besar, besar kemungkinan bahwa Anda akan harus menyewa event space tersebut lebih dari sehari, mengingat lebih banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengangkut barang dan perlengkapan, serta menyiapkan lokasi.


Karena itu, ketahui biaya apa saja yang dibutuhkan. Bisa jadi, pengelola event space Jakarta mengizinkan Anda untuk menggunakan venue selama sehari untuk persiapan secara cuma-cuma, dan hal ini biasanya bisa dinegosiasikan.


Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum akhirnya menandatangani kontrak sewa event space. Semoga bermanfaat!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu