Breaking

blog single post
People

Hal Penting Dalam Menentukan Gaji Freelance

Saat ini banyak pekerja yang berprofesi sebagai freelancer. Bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel menjadi alasan yang membuat seseorang menjadi freelancer. Meski waktunya lebih fleksibel, freelancer tetap disiplin dalam mengelola waktu kerja, agar pekerjaan dapat selesai dengan tepat waktu. Namun ada masalah yang terkadang menjadi hambatan bagi seorang freelancer yaitu penentuan gaji dari apa yang dikerjakannya. Untuk itu SpotQoe membagikan hal-hal penting yang harus dilakukan agar Anda para freelancer menentukan gaji yang sesuai.

1. Tetapkan Gaji Berdasarkan Pengalaman

Layaknya karyawan tetap yang seringkali menuntut kenaikan gaji, freelancer juga bisa menaikan standar gaji. Anda bisa menetapkan standar gaji berdasarkan pengalaman mengerjakan project. Tentu Anda lebih percaya diri menaikan standar gaji karena banyaknya pengalaman.

2. Pertimbangan Biaya Proyek

Saat dibayar dengan biaya per proyek daripada per jam, tentunya menghasilkan lebih banyak uang. Dengan bayaran per proyek, Anda dapat bekerja lebih baik dan efisien. Klien pun sangat peduli dengan kualitas bekerja Anda tentunya. Terkait pembayaran per jam, basanya lebih konsisten dan bervariasi tergantung pada cakupan proyek.  kamu biasanya menghasilkan lebih banyak uang. Ini membuat klien sangat peduli dengan kualitas pekerjaanmu. Harga per proyek juga memastikan tidak kehilangan uang karena kamu menjadi freelance yang lebih baik dan lebih efisien.

3. Perhitungkan Besarnya Pajak

Freelancer juga dikenai pajak. Anda harus menghitung besaran pajak yang akan dibayarkan dan memasukan tagihan pajak ke dalam fee proyek, saat hendak mengerjakan suatu proyek.

4. Berhubungan Baik Dengan Freelance Yang Lain

Jalinlah hubungan yang baik dengan freelancer lainnya, baik secara pribadi maupun melalui grup di social media. Gunakan tools tersebut sebagai tempat untuk Anda berkonsultasi dengan freelancer lain. Pertimbangkan juga waktu dan energi ketika Anda menyelesaikan pekerjaan. Selain itu pertimbangkan juga berapa banyak penghasilan yang dibutuhkan untuk memenuhi  kebutuhan Anda sehari-hari.


Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus Anda para freelancer pertimbangkan saat menentukan gaji. Bila Anda mengalami kebosanan saat mengerjakan proyek, Anda bisa mencoba suasana baru dengan menyewa working space di restoran, kafe ataupun coworking space. Anda cukup download Aplikasi SpotQoe di Google Play atau App Store lalu daftar, cari, dan pesan working space yang diinginkan dengan lebih mudah dan cepat.



Baca Juga : Gaya Hidup yang Pas untuk Gaji Pas-pasan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu