Breaking

blog single post
People

Ini Bahaya Makan Tengah Malam

Bila makan di siang hari bermanfaat karena bisa menambah kalori, makan di malam hari justru tidak baik karena berdampak negatif bagi tubuh Anda. Kalian para pekerja atau karyawan  sebaiknya bisa mengendalikan nafsu makan di malam hari agar tidak berakibat fatal bagi tubuh. Lantas apa saja bahaya yang ditimbulkan dari makan saat tengah malam? Berikut selengkapnya:


Kualitas tidur yang terganggu

Saat Anda lapar tengah malam, pilihlah makanan dan minuman yang tidak pedas, tidak mengandung kafein, alkohol maupun berenergi karena makanan dan minuman tersebut membuat Anda sulit tidur dan pusing keesokan harinya.  Sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan sehat seperti oatmeal dengan susu rendah lemak.

Mempengaruhi ingatan Anda

Ternyata makan tengah malam memiliki efek negatif pada ingatan. Makan di malam hari berpotensi memengaruhi fungsi kognitif seperti kemampuan atensi, memori, pertimbangan, pemecahan masalah hingga evaluasi.

Meningkatkan risiko serangan jantung

Makan tengah malam ternyata dapat meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung. Anda bisa makan di malam hari namun tidak boleh lebih dari jam tujuh malam.

Membuat berat badan bertambah

Makanan seperti keripik, kue dan es krim mengandung kalori yang banyak dan rendah nutrisi sehingga mengakibatkan Anda makan secara berlebihan karena tidak merasa kenyang. Hal inilah yang membuat berat badan Anda terus naik.

Makan tengah malam yang mengandung kalori sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan, namun hal ini hanya berlaku bagi mereka yang sakit atau sedang dalam perawatan medis dan memiliki nafsu makan yang kurang. Jika Anda salah satunya, pilih makanan sehat kaya kalori seperti kacang-kacangan, alpukat, keju atau makanan ringan olahan.


Itu tadi informasi bahaya makan di malam hari. Semoga bermanfaat! Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Makanan Dan Minuman Yang Kurangi Produksi Asam Lambung

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu