Breaking

blog single post
Informasi

Ini Dia 6 Aktivitas Produktif yang Bisa Kamu Lakukan di Waktu Luang

Ruang kerja masih jadi faktor penunjang produktivitas para karyawan ataupun pengusaha. Desain dan fasilitas yang terdapat di ruang kerja memacu para pekerja agar bekerja lebih produktif. Apalagi saat ini hampir setiap perusahaan besar ataupun startup, bahkan Coworking Space memiliki ruang kerja yang didesain semenarik mungkin untuk meningkatan semangat dan kinerja para karyawan mereka dalam bekerja.

 

Bahkan jika Kamu lebih banyak bekerja di rumah, Kamu bisa mendesain ruang kerja di rumah agar lebih produktif dalam menyelesaikan semua pekerjaan. Selain mempercantik ruang kerja, Kamu juga bisa melakukan kegiatan di waktu luang untuk meningkatkan produktivitas. Berikut 6 aktivitas produktif yang bisa Kamu lakukan di waktu luang. 

 

1. Olahraga

Sebelum melakukan aktivitas harian, sebaiknya Kamu berolahraga di waktu luang. Sebab olahraga menjadi faktor pendukung produktivitas seseorang. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa olahraga membantu mempertajam fokus dan memberikan kontribusi untuk lebih dalam pengambilan keputusan.

 

Untuk itu, Kamu harus berolahraga secara rutin. Misalnya, Kamu dapat berolahraga kecil, seperti lari pagi dan kegiatan lainnya setiap pagi.  Selain itu, Kamu juga bisa berolahraga ringan di ruang kerja Kamu seperti senam, lari-lari kecil, angkat barbel dan lainnya. Apalagi saat ini sejumlah kantor sudah disediakan sarana untuk olahraga. Dengan berolahraga, tubuh menjadi sehat dan bugar sehingga dapat meningkatkan semangat dan produktivitas dalam beraktivitas sehari-hari.

 

Baca Juga: Cara Sehat Pekerja Kantoran, Bisa Dilakukan di Coworking Space

 

2. Ibadah

Sesibuk apapun Kamu dalam melaksanakan aktivitas harian, jangan lupakan ibadah. Lakukan ibadah secara rutin sesuai Agama Kamu masing-masing. Selain di tempat ibadah, ibadah juga bisa dilakukan di ruang kerja. Misalnya berdoa sebelum melakukan pekerjaan dapat dilakukan di ruang kerja.

 

Karena ibadah menjadi sesuatu yang sangat penting dilakukan untuk mendapatkan keberkahan Tuhan dalam menyelesaikan aktivitas harian. Ibadah juga dapat meningkatkan semangat Kamu dalam bekerja sehingga lebih produktif.

 

3. Buat Jadwal Kegiatan Harian

Merencanakan segala sesuatu, termasuk membuat jadwal kegiatan harian memang sangat diperlukan. Sebaiknya buatlah jadwal kegiatan harian Kamu selama satu bulan baik di hari kerja maupun hari libur. Mulai dari jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan, rencana berlibur bersama teman atau keluarga dan lainnya.

 

Dengan begitu, semua aktivitas harian dapat dijalankan dengan rapi dan teratur. Jika ada waktu luang, buatlah jadwal kegiatan harian Kamu dimanapun, termasuk ruang kerja.

 

4. Update Informasi dan Berita Terbaru

Update informasi atau berita terbaru sangat diperlukan untuk memperoleh semua informasi terbaru guna untuk meningkatkan produktivitas. Di era digital ini, untuk mendapatkan informasi atau berita tidaklah sulit. Berbagai platform bisa Kamu jadikan referensi dalam mendapatkan berita terbaru. Misalnya situs berita online, aplikasi berita, TV, media cetak, radio, bahkan di YouTube. 

 

Berbagai informasi atau berita terbaru dari manapun bisa menambah wawasan Kamu. Terutama informasi atau berita yang sesuai dengan profesi yang Kamu jalani.

 

5. Cari Referensi di YouTube

Tak hanya sebagai hiburan saja, YouTube bisa Kamu andalkan dalam mencari referensi dan informasi apapun. Beragam konten menarik dan edukatif di YouTube bisa Kamu jadikan referensi dalam melakukan kegiatan harian. Melalui YouTube, Kamu bisa belajar mendalami suatu bidang tanpa perlu keahlian khusus ataupun kursus. Misalnya dengan mencari konten tips untuk melakukan apapun seperti tips mendesain ruang kerja, tips memilih Coworking Space, resep masakan, tips harian dan lainnya.

 

Dengan begitu, Kamu bisa dengan cepat menyelesaikan pekerjaan Kamu. Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan skill dan kemampuan baru. Untuk cari coworking space yang bisa penuhi segala kebutuhan Kamu cek aja SpotQoe.com.

 

Baca Juga: Manfaat Outbond Gathering Perusahaan Tahunan untuk Karyawan
 

6. Bersosialisasi dengan Teman dan Lingkungan Sekitar

Di tengah waktu luang, sempatkan lah untuk bersosialisasi dengan teman dan orang di sekitar baik di ruang kerja, rumah dan tempat lainnya. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas bersama teman-teman. Mulai dari sekedar ngobrol, sharing, hingga hangout bersama. Berbagai tema percakapan bisa Kamu lakukan dengan teman kerja Kamu, tidak hanya soal pekerjaan saja. Ini juga mampu meningkatkan semangat dan produktivitas dalam bekerja.

 

Keenam aktivitas tersebut bisa Kamu lakukan di ruang kerja ataupun tempat lainnya. Untuk mencari referensi seputar ruang kerja, Kamu bisa unduh aplikasi SpotQoe atau mengunjungi situs SpotQoe.com!

 

SpotQoe memberikan referensi ruang kerja terbaik. Aplikasi sewa ruang SpotQoe.com memperluas layanan dengan memberikan pilihan sewa ruang meeting dan event di lebih dari 3.600 ruang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu