Breaking

blog single post
Informasi

Ini Kesalahan yang Tidak Diulangi Orang Sukses

Semua orang melakukan kesalahan. Kesalahan bagaimanapun adalah bagian dari kehidupan. Faktanya, melalui kesalahan dan kegagalan yang dilakukan, Anda memperoleh pengalaman dan wawasan yang memungkinkan diri untuk berhasil. Orang-orang sukses akan belajar dari kesalahan yang mereka perbuat dan tidak akan mengulanginya lagi. Untuk membantu Anda menghindari kegagalan, berikut adalah lima kesalahan terbesar yang mungkin dilakukan orang sukses tetapi tidak diulanginya lagi.

1. Mengabaikan insting Anda.

Terkadang Anda hanya merasakan ada sesuatu yang tidak dapat dijelaskan mengapa. Sangat mudah untuk mengabaikan naluri ini, mungkin karena Anda tidak benar-benar yakin apakah harus mempercayai firasat rasional. Tetapi orang-orang yang berhasil hanya melakukan kesalahan sekali sebelum mereka menyadari bahwa insting tidak boleh diabaikan. Mempertimbangkan naluri Anda akan memberi Anda persepsi yang lebih luas tentang apa yang terjadi dan membuat Anda lebih yakin terhadap keputusan Anda.

2. Memainkannya dengan aman.

Jika Anda terus-menerus bermain aman dalam hidup, Anda mungkin berharap untuk tidak melakukan kesalahan. Tetapi tahukah Anda, ini adalah salah satu kesalahan terbesar, karena keberhasilan hanya datang kepada mereka yang cukup berani untuk menentang diri mereka sendiri. Orang yang berhasil pada awalnya mungkin membiarkan diri jatuh ke dalam jebakan, tetapi sesuatu di dalamnya mendorong mereka untuk mengambil risiko. Orang-orang lebih suka mencoba sesuatu yang baru dan mengalami kegagalan daripada mengambil jalan aman dan menjalani hidup yang membosankan.

3. Tidak mengajukan pertanyaan sulit.

Terkadang dalam bisnis yang dijalankan, Anda tidak nyaman mengajukan pertanyaan detail karena takut mengganggu. Tetapi ada kalanya Anda harus mengajukan pertanyaan sulit. Orang yang berhasil mungkin gagal melakukannya sekali, tetapi akan tersadar dan mengabaikan kecanggungan serta memastikan bahwa  mereka memiliki semua informasi yang dibutuhkan.

4. Percaya pada kesempurnaan.

Sangat mudah untuk percaya pada seseorang yang sepertinya memiliki karisma dan pesona. Namun berhati-hatilah karena tidak ada yang sempurna. Orang-orang sukses dapat ditipu sekali, tetapi mereka pasti akan tetap skeptis dan objektif di kemudian hari.

5. Menyalahkan orang lain.

Mencoba menyalahkan orang lain untuk bertanggung jawab pada kegagalan Anda justru sangat merusak diri Anda dan orang-orang sekitar. Namun itulah salah satu kecenderungan manusia yang tidak suka mengakui bagian yang dimainkan dalam kegagalan. Orang-orang sukses justru bertanggung jawab, sehingga hal ini membuat mereka dihormati oleh orang lain. Mereka bertanggung jawab atas kesalahan mereka dan kemudian berkembang lebih baik.


Jadi belajarlah dari beberapa point diatas untuk menghindari kesalahan yang sama dan mencapai kesuksesan



Baca Juga : Mau Sukses, Ini Kebiasaan Miliyuner Yang Bisa Di Tiru

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu