Breaking

blog single post
Working

Inilah Manfaat Mempekerjakan Remote Worker ‍

Apabila Anda para pengusaha masih bertanya-tanya seperti “Haruskah mempekerjakan remote worker?” atau pertanyaan “Haruskah membolehkan karyawan untuk bekerja dari mana pun mereka inginkan?” karena merasa manfaat memiliki karyawan kantoran, lebih mudah diawasi oleh management perusahaan, mungkin Anda harus berpikir ulang. Banyak penelitian semakin menunjukkan bahwa mempekerjakan remote worker lebih besar manfaatnya daripada negatifnya. Komunikasi yang baik, memadai, serta memiliki perencanaan matang, membuat konsep kerja ala remote worker bisa memuaskan kedua belah pihak. Berikut adalah manfaat utama mempekerjakan remote worker:


Produktivitas lebih tinggi

Salah satu hal yang paling dipuji untuk pekerjaan remote worker adalah peningkatan produktivitas yang terjadi karena fleksibilitasnya. Dua pertiga manajer yang disurvei melaporkan peningkatan produktivitas kerja secara keseluruhan dari remote worker yang mereka pekerjakan. ‍


Hemat biaya

Penghematan biaya para remote worker juga bagus untuk laba perusahaan. Jika mempekerjakan remotw worker, perusahaan dapat melihat terjadinya penghematan biaya seperti uang sewa kantor dan peralatan kantor.


Adanya keterlibatan

Selain keuntungan dan kualitas pekerja lebih tinggi yang bisa didapat oleh pengusaha, para remote worker juga merasa lebih bahagia daripada karyawan kantoran dan merasa lebih dihargai dalam peran kerja mereka.


Meminimalisir budaya negatif dari kantor

Mengurangi gosip dan konflik yang seringkali dialami oleh pekerja kantoran, yang bisa mengganggu produktifitas kerja. Menjalani profesi sebagai remote worker juga berarti kinerja murni hanya bisa dinilai dari hasil kerja, bukan hanya dari interaksi interpersonal di kantor.


Memperkecil pergantian pegawai

Beban kerja serta jam kerja yang lebih dari seharusnya bisa membuat karyawan stres dan lebih mudah sakit-sakitan. Hal ini membuat karyawan seringkali tidak kerasan dan mencari kesempatan kerja lain yang bisa memberi mereka kepuasan kerja. Ini tidak terjadi pada remote worker karena dengan kebebasan waktu dan lokasi kerja yang diberikan perusahaan, remote worker memiliki kesempatan untuk mengatur jadwal kerja sesuai kebutuhan dan memiliki work life balance yang lebih baik. Kecil sekali kemungkinan karyawan yang bahagia di tempat kerjanya saat ini akan meninggalkan perusahaan. Mereka cenderung loyal dengan perusahaan yang bisa menghargai pekerjanya.


 

Baca Juga : Apa Itu Gaya Kerja Mobile Worker

Gambar : Google.com



Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu