Breaking

blog single post
Profesionalisme

Jadikan Event Anda Trending Topic dengan Cara Berikut

Menyelenggarakan sebuah event sama saja seperti memberikan sebuah pengalaman bagi semua pihak yang terlibat, dari mulai tamu undangan, pengunjung, hingga tim penyelenggara. Pengalaman inilah yang nantinya akan melekat di ingatan orang, dan berperan besar dalam proses pengambilan keputusan ketika semakin banyak event bermunculan, dan mana yang lebih berharga untuk didatangi. Dan faktor utama dalam menciptakan pengalaman yang berkesan adalah pemilihan event venue yang berbeda dari lainnya. Mengapa? Berikut penjelasannya.


  1. Tempat acara yang unik akan menjadi bahan pemberitaan yang bagus di semua media, terutama sosial media.
  2. Publikasi media akan menarik perhatian orang dari yang semula tidak mengenal menjadi ingin tahu lebih banyak mengenai event yang Anda rancang. Bila acara ini merupakan jadwal tahunan maka bukan tidak mungkin animo masyarakat akan semakin meningkat dengan adanya publikasi media.
  3. Publikasi media dan pengunjung yang datang akan menjadikan event Anda trending topik yang memicu perbincangan untuk sekedar berbagi pengalaman dan atau bahkan membandingkannya dengan event lain yang pernah diikuti. 
  4. Dengan berbagai komentar positif, like, share, dan review artikel berseliweran di sosial media, pada akhirnya menjadi rekomendasi yang baik bagi event yang Anda selenggarakan.
  5. Lokasi event yang unik akan bertahan di ingatan orang dalam waktu yang lama karena kesan kuat yang ditimbulkan.  
  6. Sebagai penyelenggara, Anda maupun perusahaan Anda akan dikenal sebagai konseptor sebuah acara yang unik dan kreatif. Tinggal tunggu waktu sebelum orang-orang datang dan meminta bekerja sama dengan Anda untuk sponsorship atau partnership.
  7. Biaya sewa tempat acara yang unik bisa jadi lebih murah dari lokasi event biasa. Ya, karena tidak semua orang berpikir untuk menyewa bangunan tidak terpakai (misalnya) menjadi lokasi event bukan?
  8. Dekorasi yang tepat akan menyulap sebuah bangunan tak bertuan menjadi lokasi event yang sangat Instagramable.


Namun begitu, perlu diingat juga bahwa karena lokasi-lokasi ini tidak dipersiapkan untuk umum, maka ada banyak persiapan ekstra yang perlu Anda sediakan, antara lain :


  • Kondisi Venue yang Tidak Terurus

Gambar: jungletribe.com

Saperti sudah disebutkan di atas bahwa sebuah lokasi yang tidak diperuntukkan bagi banyak orang pastinya memiliki tampilan seadanya, tidak terurus atau bahkan menyeramkan. Di sinilah dekorasi, pencahayaan serta pengaturan duduk berperan besar dalam menjadikan suasana lokasi yang tadinya tidak bersahabat, menjadi tempat acara yang mengagumkan

  • Tidak Tersedianya Kamar Kecil

Gambar: coastenvironmental.ca

Masalah ini bisa diatasi dengan menyewa toilet portable dengan persediaan air dan tisu yang cukup untuk semua orang. Jangan lupakan juga kebersihan/ cleaning service agar toilet tidak menimbulkan bau tak sedap.

  • Lokasi Venue yang Cukup Jauh

Gambar:hellobc.com

Resiko lain memilih venue yang jauh dari kata standard adalah lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota. Namun ini sebuah kendala yang juga bisa dibangun menjadi satu paket pengalaman tersendiri. Sediakan transportasi penjemputan yang sama uniknya dengan venue yang Anda pilih sehingga keseluruhan event menjadi sebuah paket pengalaman yang berkesan bagi para tamu.   


Baca juga: 4 Lokasi Event Unik yang Menginspirasi

Sumber : weemss.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu