Breaking

blog single post
Inspirasi

Kata-Kata Sederhana yang Membuat Anda Terdengar Cerdas

Saat berkomunikasi, Anda berpikir dengan menggunakan kata-kata tingkat dewa membuat Anda terdengar berpendidikan, jenius dan cerdas, hal itu salah besar. Kata-kata yang sulit justru membuat Anda menjadi sebaliknya. Sebenarnya, dengan kata-kata sederhana yang telah diajarkan sedari Anda masih kecil, justru membuat Anda terdengar cerdas. Bahwa salah satu tanda orang berpendidikan adalah orang yang berpikiran terbuka dan tahu sopan santun. Etika dan pendapat yang berkualitas sudah lebih dari cukup untuk membuat orang menghormati dan mempercayai Anda. Lantas kata-kata sederhana apa saja yang membuat Anda terdengar lebih cerdas?

  • Kata ‘Terima Kasih’

Hargailah orang lain sebelum orang lain menghargai Anda. Dengan tahu diri mengucapkan terima kasih, Anda adalah orang yang berpendidikan dan pernah belajar sopan santun.

  • Kata ‘Anda Benar’

Tidak ada salahnya Anda mengakui kesalahan, termasuk mengakui bahwa orang lain lebih benar daripada Anda. Orang yang cerdas adalah orang-orang yang siap belajar, berpikiran terbuka dan tidak merasa tahu segalanya.

  • Kata ‘Maaf/ Saya Salah’

Semua orang pasti pernah berbuat salah. Dengan berbuat salah, bukan berarti Anda bodoh. Orang yang menutupi kesalahan dan keras kepala justru akan terlihat kelemahannya. Orang yang cerdas bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuatnya.

  • Kata ‘Mari Kita coba’

Penuh pertimbangan, berani mencoba, mengambil langkah dan mengambil resiko adalah ciri orang cerdas.

  • Diam

Diam bukan berarti tidak memperhatikan atau melamunkan hal lain, tetapi orang-orang ini sedang mendengarkan secara seksama dan belajar dari sana. Orang cerdas tahu kapan perlu bicara dan kapan perlu diam.

Itulah kata-kata dan tindakan sederhana yang menandakan Anda adalah orang yang cerdas dan berpendidikan. Tanamkan hal-hal baik dalam hidup Anda dan tularkan kebaikan tersebut kepada orang lain.

Baca juga: Berawal Dari rumah, Ini Hal yang Bisa Bikin Sukses

Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu