Breaking

blog single post
kebutuhan kantor

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kantor Tempat Anda Bekerja Sebagai Tempat Event

Apa kabar sahabat SpotQoe? Apakah Anda sudah merencanakan ingin mengadakan acara penting dimana? Sudahkah Anda menentukan tempat event yang tepat? Nah, bagi Anda dan Kalian yang memiliki rencana untuk menjadikan kantor Anda bekerja sebagai ruang event. Maka, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan yang akan anda peroleh dengan memanfaatkan kantor sebagai ruang acara. Silakan simak ulasan Kami berikut ini.


Kelebihan Kantor Sebagai Tempat Event

Sama dengan ruang lainnya, kantor yang bisa Anda manfaatkan sebagai ruang acara juga memiliki kelebihan yang ditawarkan untuk anda. Sebenarnya, ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan penggunaan kantor atau perusahaan untuk ruang event. Namun, di sini Kami hanya akan membahas 3 di antaranya:


1. Lebih Hemat Biaya

Keuntungan pertama yang bisa Anda peroleh dengan memanfaatkan kantor sebagai tempat acara ialah Anda tidak harus mengeluarkan uang terlalu besar untuk menyewa ruangan di luar kantor. Dengan kata lain, uang tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli peralatan lain seperti cemilan dan sebagainya. Coba bayangkan jika Anda harus menyewa ruang acara di luar, tentunya Anda wajib membayar dalam jumlah yang banyak.


2. Lebih Hemat Waktu

Selain dapat menghemat biaya, mengadakan acara di perkantoran atau perusahaan Anda bekerja tentu saja akan membuat waktu jadi lebih hemat. Pengadaan  event di kantor tidak mengharuskan Anda untuk keluar dan menempuh perjalanan jauh untuk mencapai tempat acara yang Anda sewa di tempat lain. Sehingga waktu lebih efisien dan bisa Anda gunakan untuk mengerjakan kegiatan lain setelah acara selesai.


3. Lebih Mudah Untuk Dihias

Kelebihan lain yang bisa Anda peroleh dengan memakai kantor sebagai tempat event adalah Anda dapat mendekornya sesuai dengan keinginan Anda dengan mudah. Hal ini tentu saja karena Anda dan rekan sekantor Anda telah mengenal baik dengan ruangan kantor yang akan Anda gunakan sebagai tempat acara. Sehingga anda lebih mudah saat mendekornya dan mudah pula saat Anda membersihkannya setelah acara.


Kekurangan Kantor Sebagai Tempat Event

Setiap ruangan pastinya memiliki kelebihan yang digandrung pada dirinya. Akan tetapi, segala sesuatunya baik itu ruang sewa maupun kantor pastinya tidak terlepas dari kekurangan. Nah, berikut ini telah Kami rangkum secara spesifik untuk Anda kekurangan menggunakan kantor sebagai tempat event. Mari simak bacaan di bawah ini:


1. Mengenai Ukuran Ruangan

Pada dasarnya, ruang sewa yang khusus dirancang untuk sebuah acara pastinya dibentuk dengan ukuran yang jauh lebih luas dan lebar. Sehingga Anda dan para rekan dapat menikmati event lebih seru dan menyenangkan. Namun, lain halnya ketika Anda menggunakan kantor sebagai tempat acara, karena ruangan kantor relatif lebih sempit. Kondisi ruangan yang sempit ini akan membuat Anda merasa sesak dan tidak nyaman berada di dalam ruang acara. Sehingga Anda tidak betah berada berlama lama untuk mengikuti event sampai selesai.


2. Mengenai Suasana Kantor

Anda tentu tahu bahwa kantor memiliki fungsi utama sebagai tempat bekerja, bukan? Maka, pastinya kantor mempunyai suasana dan sensasi yang lebih menegangkan dan kondisi fokus dari para karyawan kantor. Sehingga, Anda akan merasakan sensasi yang sangat berbeda dan tidak seru jika harus menikmati suasana event di tempat bekerja. Padahal, tujuan utama dari sebuah event adalah memperoleh rasa nyaman dan keseruan, namun malah berbalik menegangkan karena diadakan di kantor.


3. Mengenai Ketenangan

Setiap tempat bekerja seperti kantor, tentu saja mempunyai jam tertentu yang dimanfaatkan karyawan untuk bekerja. Apa jadinya jika kantor digunakan sebagai tempat acara? Pasti waktu kerja akan terganggu bukan? Dan karyawan pun harus mengorbankan waktu kerjanya untuk sebuah acara bahkan menggantikan di jam lembur.


Setelah melihat kelebihan serta kekurangan yang bisa anda peroleh dengan menggunakan kantor sebagai tempat event. Anda pasti akan berpikir lagi secara matang atau berdiskusi dengan anggota event untuk memanfaatkan kantor sebagai tempat acara. Sehingga anda tidak merasa menyesal atau tidak mendapat kesenangan ketika melangsungkan sebuah acara. Nah, semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan Kalian semua yang sedang merencanakan untuk memilih kantor sebagai ruang acara.



Baca Juga : Mengatasi Kendala Dalam Tempat Event Jakarta

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu