Breaking

blog single post
Informasi

Kelola Keuangan Yang Baik, Contoh Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan, aktor ternama Bollywood yang tampan dan dicintai oleh banyak penggemar di India dan negara lainnya termasuk Indonesia, ternyata dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Perjalanan karir Shah Rukh Khan tidaklah mudah, Di awal karir perfilmannya di tahun 1992, Shah Rukh bermain menjadi pemeran pendukung dalam film drama percintaan Deewana. Karir filmnya pun semakin menanjak ketika beradu peran dengan Kajol dalam blockbuster Kuch Kuch Hota Hai.

Kehidupan yang dijalani Shah Rukh pun diwarnai kesulitan finansial. Saat remaja Shah Rukh pernah diusir dari rumah kontrakan karena tidak memiliki uang untuk membayar sewa. Sepeningal orang tuanya, Shah Rukh juga merawat sang kakak yang mengalami depresi. Ia juga harus mengubur mimpinya menjadi atlet karena pernah mengalami cedera tulang namun tak memiliki cukup biaya untuk berobat. Namun pengalaman menjalani kehidupan dalam keterbatasan justru membuatnya tidak menyerah. Pria berhidung mancung ini bekerja keras untuk merasakan kehidupan yang lebih baik. Ketika dirinya menjadi sukses, Shah Rukh melakukan beberapa langkah positif untuk mengelola penghasilan yang didapatnya.

Anda dapat meniru beberapa hal yang dilakukan oleh Shah Rukh Khan. Ketenaran yang dimiliki Shah Rukh Khan tentu saja membuahkan pundi-pundi uang yang banyak. Selayaknya orang-orang yang memiliki banyak uang, Shah Rukh juga membelanjakan uangnya. Tetapi Shah Rukh tidaklah serakah, dirinya juga menginvestasikan sebagian besar penghasilannya. Meski bukan pebisnis yang handal, namun Shah Rukh berfokus dalam menjalankan investasinya.

Selalu melakukan diversifikasi

Selain menjadi aktor yang sukses, Shah Rukh Khan juga berprofesi sebagai seorang pengusaha. Selain film, ia juga menginvestasikan uangnya ke bidang olahraga dan pendidikan. Shah Rukh memiliki perusahaan produksi dan distribusi filmnya sendiri yaitu Red Chillies Entertainment, juga berinvestasi sebagai franchise KidZania India.


Hindari meminjam uang

Dalam mendanai filmnya sendiri, Shah Rukh Khan tidak pernah berhutang. Shah Rukh menaruh penghasilannya sendiri untuk mendanai film-filmnya. Dirinya mengaku tidak ingin mengambil resiko seperti mengunakan uang orang lain untuk kesenangannya sendiri. Seseorang harus menghindarkan diri meminjam uang yang banyak menurut Shah Rukh. Oiya pria yang suka berbagi dengan sesama ini juga juga tidak suka berinvestasi di pasar saham secara pribadi.


Ikuti Keinginan Anda

Meskipun dahulu almarhum ayahnya menjalankan bisnis restoran, Shah Rukh ternyata tidak terlalu mengerti bagaimana cara menjalankan sebuah bisnis. Namun dirinya tetap memupuk mimpi dan harapan yaitu memiliki studio film. Meski tidak akan langsung menunjukkan hasil namun mempunyai studio film merupakan cita-cita Shah Rukh yang harus diwujudkan. Hal ini dianggap sebagai bentuk investasi.


Tidak ada formula tetap, Anda harus tangguh

Meski Shah Rukh tau bahwa membuat film adalah bisnis yang memiliki resiko tinggi, namun diirnya tetap yakin menjalaninya. Tidak adanya formula sukses yang pasti, tidak membuat Shah Rukh Khan menyerah. Beragam kegagalan yang terjadi tidak membuatnya menghentikan langkah. Justru dirinya terus membuat film, yang bisa dinikmati oleh orang banyak.


Nah itu tadi beberapa hal yang dilakukan oleh aktor Shah Rukh Khan, hingga dirinya bisa menjadi sukses seperti sekarang. Anda bisa menerapkan cara mengelola keuangan ala Shah Rukh, agar penghasilan Anda tidak habis percuma.



 Baca Juga : Kebiasaan- kebiasaan Baik untuk Meningkatkan Produktivitas Tim

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu