Breaking

blog single post
People

Kenapa Freelancer Nggak Butuh Liburan?

Di masa sekarang, tidak mengherankan apabila seseorang lebih memilih bekerja sebagai freelancer daripada bekerja full time. Ternyata para freelancer mengaku lebih bahagia, menikmati pekerjaannya, dan juga tidak terlalu membutuhkan liburan. Hal ini berbeda dengan karyawan full time. Tak heran cafe, restoran, atau tempat nongkrong selalu lebih ramai pada Jumat sore dibandingkan hari lain saat hari kerja karena para pekerja full time tengah merayakan hari terakhir bekerja di minggu itu dan menyambut datangnya weekend.

Hal ini jauh berbeda dengan freelancer. Dimana dari data penelitian menunjukkan, kebanyakan freelancer justru memiliki jam kerja yang lebih panjang daripada karyawan full time karena mereka tidak hanya bekerja saat weekdays, tetapi juga weekend. Dengan kata lain, para freelancer ini justru memiliki produktivitas yang lebih tinggi dalam bekerja.


Fleksibilitas waktu dan tempat, di mana kebanyakan freelancer bekerja dari rumah, memberikan kebebasan penuh kepada dirinya untuk menjalankan pekerjaan. Para freelancer ini bisa menyesuaikan ritme atau waktu dengan beban kerja, tanpa harus dibatasi sembilan jam kerja setiap harinya. Hal ini lah yang membuat para freelancer terhindar dari tekanan dan stres, sehingga mampu meningkatkan kinerja, dan bahagia dengan pekerjaan yang di jalaninya. Para freelancer tidak terlalu mempermasalahkan weekdays atau weekend karena dapat bekerja di setiap waktu yang mereka punya, dan bebas beristirahat kapan pun mereka mau. Para freelancer bisa menikmati hari demi hari, sekalipun pekerjaan yang harus mereka selesaikan cukup banyak. Memiliki kehidupan pribadi dan kehidupan profesional yang seimbang membuat orang-orang ini lebih bahagia, bebas, tidak mudah lelah dan tidak ribut perihal hari libur.


Baca Juga: Hal Penting Dalam Menentukan Gaji Freelance


Salah satu kunci yang membuat para freelancer dapat menikmati pekerjaannya karena mereka bisa bekerja di manapun indoor maupun outdoor, selagi mampu memberikan inspirasi dan kenyamanan.


Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu