Breaking

blog single post
Working

Kerja Lembur Tetap Sehat? Begini Caranya

Kerja lembur merupakan aktivitas kantor yang cukup melelahkan. Bagaimana tidak, Anda harus tetap bekerja melewati batas waktu delapan jam karena dikejar deadline atau demi mempersiapkan acara kantor esok harinya. Untuk Anda yang hampir setiap hari kerja lembur, Anda harus menyimak beberapa tips berikut ini agar tubuh tetap sehat dan bugar meski harus kerja lembur. Berikut SpotQoe bagikan untuk Anda:


Jangan telat makan

Laju metabolisme tubuh akan otomatis melambat di malam hari, sementara tubuh Anda perlu mendapat asupan makanan yang cukup untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan terutama saat lembur. Oleh karena itu, penting untuk Anda tidak telat atau menunda jam makan malam. Anda disarankan makan makanan berat sebelum jam 8 malam agar tubuh memproses makanan sekaligus membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.

Pilih makanan dan camilan yang tepat

Anda harus memilih makanan sehat yang dapat memenuhi asupan energi dengan mudah. Untuk itu, jangan makan makanan manis, berlemak, pedas, dan mengandung banyak garam. Jenis makanan tersebut selain susah dicerna oleh tubuh, juga membuat Anda cepat lapar lagi. Sebaiknya Anda mengonsumsi makanan sehat mengandung nutrisi seimbang dari karbohidrat, lemak baik, protein serta serat. Selain itu, pilihlah camilan sehat seperti buah-buahan segar, granola, sereal, hingga biskuit agar tubuh Anda tetap terjaga kesehatannya.

Aturlah porsi makan

Saat jam makan, Anda harus makan secukupnya. Saat Anda makan dalam porsi besar, hal ini justru memperlambat sistem pencernaan, meningkatkan risiko terkena penyakit seperti diabetes, dan mengakibatkan kenaikan berat badan. Untuk itu makanlah sedikit-sedikit namun sering dibandingkan langsung dalam jumlah yang besar.

Jangan minum kopi

Untuk mengurangi rasa lelah dan kantuk saat lembur kerja, Anda pasti memilih minum kopi. Namun tahukah Anda, bahwa mengonsumsi kafein secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan. Kandungan kafein di dalam kopi dapat memacu paksa kerja jantung Anda. Selain itu, minum lebih dari satu gelas kopi dalam satu malam juga dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi dan insomsia. Melihat efek negatif yang ada, sebaiknya Anda jangan minum kopi serta minuman sejenis seperti minunam berenergi apalagi alkohol.


Nah itu tadi tips yang bisa Anda terapkan saat harus kerja lembur. Kiat-kiat tersebut penting untuk Anda menjaga kesehatan tubuh.


Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Budaya Kerja Menjadi Penentu Sehat atau Tidaknya Sebuah Bisnis

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu