Breaking

blog single post
Working

Kesalahan Umum Pemahaman Remote Worker

Remote worker telah menjadi pekerjaan umum yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak. Karena fleksibilitasnya dalam bekerja, terkadang masih banyak orang yang salah paham dengan pola kerja remote worker. Apa sajakah kesalahpahaman yang umum terjadi ketika memahami profesi remote worker? Inilah beberapa hal yang sering kita dengar: ‍


Remote worker mengalami kesulitan dalam berkomunikasi

Sebagai remote worker, hampir tidak pernah terjadi tatap muka ketika bekerja dengan perusahaan atau kliennya. Melalui panggilan video adalah cara paling sederhana untuk mengadakan rapat dengan remote worker. Dengan panggilan video memungkinkan kedua belah pihak membangun hubungan virtual, yang memiliki tujuan menggapai kesuksesan. Kecanggihan teknologi bukan menjadi alasan seorang remote worker mengalami kesulitan berkomunikasi.


Remote worker dianggap selalu aktif

Kelebihan dari remote worker adalah kebebasan untuk dirinya membuat jadwal sendiri.  Namun bukan berarti bisa bekerja non stop. Karena jika bekerja tanpa henti justru kreatifitas dan semangat akan cepat padam. Untuk itu penting membuat perjanjian kerja bagi para remote worker agar jelas waktu dan jam kerja yang lebih fleksibel dan terbuka bagi kedua belah pihak. Selain menetapkan waktu kerja, tim remote worker harus menetapkan komunikasi seperti apa agar pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. ‍


Remote worker dianggap tidak bekerja

Stereotipe yang menimpa para remote worker adalah berada di tempat tidur sepanjang hari dan bekerja sesekali, tidak sama dengan mereka yang pergi ke kantor setiap hari. Hal ini tidaklah benar. Karena sebenarnya remote worker juga menyiapkan diri setiap harinya untuk mengerjakan pekerjaan yang diberikan. Mereka layaknya pekerja kantoran juga bangun pagi-pagi untuk mandi, bersiap dan berpakaian yang layak, lalu menyelesaikan setiap pekerjaannya.


Menjadi remote worker adalah hal yang menarik. Jangan pernah memandang sebelah mata setiap jenis pekerjaan. Karena semua memiliki kelebihan masing-masing untuk mengembangkan diri dan menggapai setiap mimpi. Jadi Anda jangan salah paham lagi dengan remote worker, yang ternyata juga bekerja layaknya pekerja kantoran, meski dalam suasana yang berbeda.



Baca Juga : Apa Itu Gaya Kerja Mobile Worker

Gambar : Google.com


Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu