Breaking

blog single post
People

Ketika Bos Besar Memimpin Rapat

Banyak orang menganggap rapat yang diadakan secara rutin menjadi cara efektif untuk mengetahui perkembangan atau kendala apa saja yang dihadapi untuk dicari solusinya bersama. Nah berbeda bos berbeda juga gaya loh rapatnya, seperti yang diterapkan nama-nama besar berikut.   


1. Elon Musk - CEO Tesla

Saat mengadakan rapat bisnis, Elon Musk meminta seluruh anggota untuk benar-benar mempersiapkan segalanya. Ia bahkan bisa memecat seseorang jika lalai dalam bekerja dan melewati batas waktu yang disediakan.


2. Steve Jobs - CEO Apple, Pixar, NeXT

Steve Jobs tidak menyukai rapat bisnis dengan terlalu banyak orang karena menurutnya semakin banyak kepala di ruangan bisa merusak kesederhanaan.


3. Jeremy Stoppelman - CEO Yelp

CEO Yelp ini lebih memilih untuk menggelar rapat satu per satu dengan karyawannya setiap minggu, karena senang mendengar curahan hati karyawannya baik itu masalah bisnis profesional maupun personal.


4. Sheryl Sandberg - COO Facebook

Dalam setiap rapat bisnis Sheryl selalu membawa catatan kecil yang berisi daftar apa saja yang harus dibahas. Setelah satu agenda selesai, maka Sandberg pun menyoret agenda tersebut di buku catatannya. Menurutnya, dengan teknik ini, rapat paling lama bisa selesai dalam 1 jam saja.


5. Larry Page - CEO Google

Salah satu cara Larry untuk menjadikan rapat bisnis yang efektif adalah menunjuk siapa pengambil keputusan dalam setiap rapat. Tetapi, yang lebih penting lagi adalah ia tidak terlalu sering melakukan rapat jika memang tidak terlalu penting.

"Tidak semua kebijakan harus dilakukan melalui rapat. Jika rapat memang harus dilakukan sebelum membuat keputusan, maka rapat tersebut harus segera dijadwalkan."


Jadi, gaya rapat seperti apa yang ada di kantor Anda?


Baca juga: 3 Trik Menjadikan Rapat Menjadi Lebih Hidup

 



Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu