Breaking

blog single post
People

Kontribusi Pola Pikir Sehat terhadap Peningkatan Karir

Otak manusia didesain untuk mengidentifikasi berbagai jenis emosi, dan bahagia adalah salah satunya. Sayangnya di penghujung hari yang melelelahkan biasanya hormon negatif lah yang lebih sering muncul dibanding hormon yang membuat manusia bahagia. Stress, lelah, macet sudah pasti penyebabnya. Ditambah tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi dan tidak jarang persaingan ketat diantara kolega menjadikan bekerja terkadang menjadi aktivitas yang tidak jarang menyiksa.


Kondisi yang berlarut-larut seperti ini bisa sangat merugikan bagi diri dan juga karir seseorang. Lalu bagaimana membuat diri menjadi bahagia sehingga perjalanan karir mulus ? Mulailah dengan gaya hidup yang sehat bukan hanya dari asupan makanan tapi juga dari pola pikir yang selalu positif.


Mudah diucapkan memang, tapi tidak seringan itu untuk dilakukan. Menjaga agar pikiran kita sellau positif adalah tantangan yang kita hadapi setiap hari. Setiap kali bertemu atasan yang keras kepala, setiap kali bertemu dengan anak yang sulit diatur, setiap kali mendapat driver online yang lambat menjemput Anda. Selalu ada saja hal-hal yang bisa membuat Anda marah dan mengubah hari itu menjadi bad day.


Daya tahan terhadap segala sesuatu yang bersifat negatif sebisa mungkin Anda lawan dengan selalu melatih otak agar tetap berada di jalur positif. Di mana apapun yang terjadi sebisa mungkin Anda ambil sisi positifnya. Nah pola berpikir seperti inilah yang menjaga agar Anda tetap bisa berpikir jernih dalam menyelesaikan pekerjaan maupun menghadapi sebuah permasalahan.


Kebiasaan-kebiasaan yang dapat melatih pola pikir Anda agar selalu sehat antara lain

1. Tuliskan hal-hal yang bisa Anda syukuri setiap harinya

2. Fokuskan pikiran hanya kepada tugas atau pekerjaan Anda dan abaikan segala yang erbau negarif

3. Memberi bantuan semampu Anda bagi rekan, teman, saudara dan siapapun yang membutuhkan

4. Aktif mengolah tubuh. Tubuh yang bugar dapat membuat mood menjadi baik sehingga Anda menjadi bahagia

5. Cintai apa yang Anda kerjakan agar output yang dihasilkan pun datang dari hati  

6. Atur jam tidur supaya mencukupi. Bila teorinya 8 jam perhari namun lamanya waktu tidur juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu


Pikiran yang terlatih untuk selalu positif bukan tidak mungkin menjadi tiket Anda untuk melancarkan jalan menuju peningkatan karir yang lebih menjanjikan lagi.


Baca juga: 10 Indikator Anda Bekerja dengan Benar

 

 




Sumber : speakingtree.in; /ncda.org

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu