Breaking

blog single post
Merchant

Kota Medan Punya Coworking Space Kece Loh, Berikut Ini 4 Pilihan Terbaik!

Coworking Space jadi salah satu pilihan yang cukup masuk akal untuk sebuah perusahaan rintisan atau startup. Coworking Space memiliki ruangan yang luas dan mampu menampung banyak perusahaan rintisan. Hal tersebut tentu juga berfungsi untuk menambah koneksi para perusahaan rintisan untuk saling berkolaborasi dengan perusahaan lainnya.

 

Coworking Space juga memiliki tarif sewa yang relatif lebih terjangkau ketimbang sewa kantor konvensional. Hal ini tentu saja dapat menekan biaya operasional perusahaan untuk urusan menyewa kantor, sementara anggaran tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain.

 

Coworking Space sendiri biasanya terletak di wilayah Jakarta, akan tetapi saat ini, ruang kerja bersama tersebut telah hadir di kota Medan, Sumatera Utara. Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi perusahaan rintisan asal Medan. 

 

Baca Juga: Rekomendasi Coworking Space yang Kece di Kota Bandung
 

Nah, buat Kamu yang berdomisili di kota Medan berikut daftar pilihan Coworking Space disana yang bisa Kamu kunjungi.

 

1. DILO Coworking Space

Dilo singkatan dari Digital Innovation Lounge, merupakan Coworking Space yang dikelola oleh Indonesia Digital Creative Industry Community (MIKTI) dan Telkom Indonesia. DILO adalah Coworking Space dan inkubator para digitalpreneur dalam mengembangkan ide bisnisnya.

 

Dilo Coworking Space Medan sendiri berfungsi sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di kota Medan yang bertujuan menciptakan bibit-bibit Digital Preneur yang selanjutnya siap masuk ke industri (Creative Center). Didalam Creative Camp, komunitas kreatif digital akan diberikan pemahaman mengenai arah yang sebaiknya dilalui untuk masuk ke industri kreatif digital, termasuk arah sektor industri yang potensial untuk dijalani. 

 

2. BETAHIVE Coworking Space

Dengan mengusung jargon Comfort Space for Collaborate, BETAHIVE Coworking Space memanfaatkan bangunan bersejarah di Medan Baru sebagai coworking space yang mengajak para perusahaan rintisan dan komunitas untuk tumbuh dan berkembang bersama. Coworking Space yang terletak di Jalan Abdullah Lubis ini diresmikan pada bulan Februari 2018. Dengan tagline Comfort Space for Colaborating, ruang kerja bersama yang satu ini memiliki design bertema vintage yang nyaman.

 

Pada Coworking Space yang satu ini, Kamu akan melihat dekorasi mural yang sangat keren. Selain Mural, terdapat pula kata-kata motivasi yang bisa memecut semangat Kamu ketika sudah mulai lelah dan jenuh.

 

Baca Juga: 6 Coworking Space yang Unik dan Cozy di Yogya
 

3. EvHive at Clapham

EvHive at Clapham merupakan satu dari sejumlah Coworking Space di Kota Medan. Berlokasi di Komplek Ruko Centre Point Medan, Coworking Space yang satu ini memiliki kantor dengan dua lantai. EV Hive at Clapham didirikan oleh Christopher Angkasa yang sudah direncanakan sejak akhir 2015.


Pada tahun 2017, Clapham merger dengan Coworking Space asal Jakarta, EV Hive dan berganti nama menjadi EV Hive at Clapham. Tujuan didirikannya Coworking Space ini adalah untuk membantu masyarakat di Kota Medan dan mengubah Kota Medan menjadi tempat yang lebih baik. EV Hive at Clapham sendiri menyediakan empat tipe coworking space yakni Lite, Regular, Desk dan Cube atau Private Office. Kamu bisa memilih tipe keanggotaan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan perseorangannya.

 

Setiap tipe membership masing-masing bisa menikmati akses internet juga akses minum teh dan kopi secara gratis. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa menikmati penawaran khusus untuk mengikuti event-event yang diselenggarakan di Coworking Space ini.

 

4. Cohub Indonesia

Satu Coworking Space yang terletak di Kota Medan adalah Cohub Indonesia. Berdiri sejak 2018, Cohub menyediakan coworking space bagi para pekerja dan perusahaan rintisan yang bergerak dalam AEC Industry (Architecture, Engineering, and Construction) di Medan.

 

Cohub Indonesia sendiri terdiri dari dua lantai. Di lantai 1 terdapat galeri dengan beberapa produk arsitektur dari sejumlah klien. Ada produk lemari minimalis, dapur, taman, ruang tamu, keramik, dan lain sebagainya. Sehingga komunitas arsitek ataupun komunitas art bisa mencari inspirasi di tempat ini.

 

Baca Juga: Lagi Liburan Di Bali Mendadak Ada Kerjaan/ Tenang, Coworking Space Ini Akan Membantu
 

Dari daftar Coworking Space yang ada pada artikel ini,  kira-kira Kamu lebih suka yang mana ya? Dan coworking space diatas sekarang Kamu bisa booking secara online melalui SpotQoe, dengan adanya SpotQoe pencarian Coworking Space di Kota Medan dapat lebih mudah dan cepat.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu