Breaking

blog single post
Inspirasi

Kriteria Tempat Meeting Nyaman Buat Diskusi

Mungkin tempat meeting yang nyaman adalah memiliki fasilitas memadai dan lokasi strategi. Namun bukan hanya itu saja, kriteria akan ruangan meeting nyaman. Setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh tempat untuk rapat tersebut, seperti berikut ini.

 

Ruangan yang tertutup


Tempat meeting yang nyaman haruslah ruangan yang tertutup. Maksudnya di sini ruangan tersebut benar – benar ditutup atau dibatasi dengan dinding dan bukanlah hanya kaca transparan sebagai pembatasnya. Penggunaan kaca transparan akan terlihat dari luar. Dengan begitu, banyak anggota rapat yang tidak sadar akan terganggu konsentrasi mereka.

 

Ruangan yang tertutup itulah yang akan membuat anggota rapat lebih berkonsentrasi. Sehingga inovasi dalam rapat bisa tercipta dengan baik. Namun begitu, ruangan tertutup harus memiliki ventilasi udara yang pas agar tidak kegerahan dan lebih nyaman.

 

Memiliki jendela dengan pemandangan


Walaupun, tempat meeting haruslah tertutup, namun tempat rapat tersebut haruslah memiliki jendela. Jendela dalam ruangan rapat akan membuat pencahayaan lebih baik. Selain itu, ruangan rapat di lantai atas menyediakan jendela untuk melihat pemandangan. Inilah salah satu kriteria yang harus dimiliki oleh ruangan rapat agar nyaman sebagai tempat diskusi.

 

Mungkin terlihat sepele bagi Anda, namun nyatanya hal tersebut menjadi tempat brainstorming dan sumber inspirasi. Dengan adanya jendela pada ruangan tersebut akan menghindarkan anggota rapat dari rasa bosan dan jenuh. Selain itu, mereka juga tidak akan merasa seperti terkurung dalam ruangan tersebut.

 

Pencahayaan yang pas dan hangat


Memiliki desain ruangan dengan pencahayaan yang pas merupakan tempat yang paling nyaman untuk disinggahi. Inilah menjadi salah satu kriteria khusus tempat meeting yang nyaman. Tempat yang hangat dengan pencahayaan yang pas akan membuat anggota rapat lebih cozy.

 

Selain itu, mereka juga akan lebih mudah memiliki inovasi, berkonsentrasi dan berpikir. Pasalnya, ruang yang hangat mirip dengan perasaan nyaman di rumah. Hal inilah banyak pikiran kreatif dan inovatif lebih banyak tercipta.

 

Memiliki desain minimalis nan modern


Tempat meeting dengan desain yang pas akan sangat mendukung berjalannya acara rapat tersebut. Selain itu, desain ruangan yang pas akan mendukung dan membantu peserta rapat untuk lebih konsentrasi dan berpikir secara kreatif. Bahkan, inovasi bisa muncul dengan tempat yang nyaman dan desain yang pas.

 

Maka dari itu, pemilihan ruangan rapat dengan desain yang pas harus dilakukan. Salah satu desain yang cukup mendukung adalah desain minimalis nan modern. Desain ruangan yang fresh akan membuat peserta rapat lebih semangat untuk melakukan diskusi.

  

Hening dan terdapat di pojokan


Tempat meeting yang hening menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan agar meeting lebih nyaman dilakukan. Selain itu, ruangan tersebut memang cocok untuk brainstorming. Kriteria ruangan yang hening adalah ruangan yang ada di pojokan. Walaupun bukan di pojokan, namun ruangan meeting tersebut haruslah terbebas dari lalu lalang orang banyak.

 

Selain itu, untuk menghindari suara bising akan ruangan rapat, lebih baik menggunakan peredam suara. Hal ini akan membantu menciptakan ruangan yang benar – benar tenang dan hening. Pastinya dengan ruangan yang tenang dan hening akan membantu Anda dan rekan untuk lebih fokus. Selain itu, acara meeting akan berjalan lebih maksimal.

 

Furniture yang pas


Kriteria terakhir yang harus dimiliki oleh tempat meeting yang nyaman adalah penggunaan furniture yang pas. Furniture yang pas akan mendukung berlangsungnya acara meeting tersebut. Selain itu, pemilihan kursi dan meja yang tepat akan membuat anggota rapat lebih nyaman.

 

Maka dari itu, pilihlah kursi yang bisa menopang tubuh anggota rapat dan tidak membuatnya mudah pegal atau tidak nyaman. Terlebih lagi, jika acara rapat dilakukan dalam waktu yang lama. Selain itu, pemilihan meja juga harus tepat, tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

 

Itulah beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh setiap ruangan meeting. Memenuhi kriteria di atas bisa menambah kenyamanan dalam meeting yang dikenal membosankan. Namun bagi Anda yang memang kesulitan menemukan tempat rapat yang tepat. Sekarang ada jasa yang membantu Anda dalam menemukan ruangan yang nyaman dan tepat.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu