Breaking

blog single post
People

Kurangi Kebiasaan Boros Ini

Buat Anda para pekerja pasti sering mengalami dompet menipis padahal kalau di ingat-ingat tidak belanja apapun. Sepertinya tidak belanja barang-barang seperti tas, baju, sepatu namun gaji sebulan hasil banting tulang hilang tak bersisa. Nah, Anda wajib mengenali keadaan ini karena hal-hal sepele yang tanpa kita sadari dapat menguras kantong gajian. Apa saja sih? Berikut ulasannya:

Sering ke mini market

Mini market yang ada di mana-mana dan membuat kita mudah menemukannya, jadilah Anda sering mampir kesana tanpa ada tujuan membeli sesuatu. Hal ini, seperti belanja tanpa adanya perencanaan sering membuat pengeluaran jadi semakin banyak. Jajanan yang Anda  beli tidak begitu terasa keluarnya, namun kalau terlalu sering, kebiasaan ini bisa menguras uang yang Anda miliki. Untuk itu, pandai-pandailah menahan diri jajan makanan atau minuman ringan demi menghemat pengeluaran tiap bulannya.

Kebiasaan mampir ke coffee shop

Buat Anda pencinta ngopi-ngopi cantik , kebiasaan satu ini tanpa sadar bikin kantong jebol. Bagaimana tidak, setiap cangkir kopi yang di konsumsi, apabila diakumulasikan, berapa uang yang dikeluarkan setiap bulannya demi menyeruput kopi fancy? Uang yang Anda keluarkan untuk menikmati kopi di cafe dengan lingkungan yang nyaman dan tenang tanpa sadar menjadi rutinitas sehari-hari yang sebenarnya tidak terlalu penting.


Baca Juga: Kelola Keuangan yang Baik Contoh Shah Rukh Khan


Menjadi korban diskon

Awalnya Anda ke mall hanya untuk cuci mata, namun saat melihat ada barang yang sedang didiskon, Anda bisa merubah rencana belanja yang sebenarnya barang diskon tersebut tidak terlalu diperlukan. Apabila sedang berhadapan dengan barang diskon, coba lah untuk menahan diri Anda dengan cara bertanya apakah saat ini Anda membutuhkannya atau tidak.

Lebih suka makan di luar

Salah satu pola hidup yang sehat sekaligus hemat adalah dengan memasak makanan sendiri di rumah. Masak memang membutuhkan waktu lebih dalam hal persiapannya. Untuk itu, tak ada salahnya membawa bekal dari rumah karena hal ini lebih efektif untuk menahan  pengeluaran harian Anda.

Ternyata hal-hal yang mungkin untuk Anda sepele menjadi jadi salah satu sumber pengeluaran membuat Anda menjadi boros. Maka dari itu, pandai-pandailah untuk mengelola uang dan jangan lupa menabung.


Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.

 

 

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu