Breaking

blog single post
Working

Lakukan Ini Agar Bisnis Coworking Space Anda Berumur Panjang

Sebagai pemilik tempat, ada banyak hal yang bisa anda lakukan agar coworking yang Anda sewakan bisa berumur panjang. Koneksi internet bebas hambatan, free coffee and tea, free parking dan lain sebagainya sudah umum didapati di dalam sebuah bisnis coworking space. Namun ada hal lain yang tidak boleh luput dari perhatian karena ini berkaitan dengan kelangsungan bisnis yang Anda jalani.


1. Efektif dalam menerima pelanggan

Sebuah bisnis memang membutuhkan pemasukan dan keuntungan. Namun yang juga harus diperhitungkan adalah dari siapa pemasukan ini datang. Anda tentu memiliki konsep saat akan membangun sebuah tempat kerja kolaboratif, dari situ Anda akan menemukan siapa saja calon pelanggan yang sekiranya akan pas dengan konsep yang Anda buat. Ini penting karena mereka itulah yang nantinya akan membentuk culture kerja di dalam lingkungan coworking.


Ada dua cara untuk mencapai tujuan ini, yang pertama adalah membuka diri terhadap berbagai industri dengan harapan agar terjadi interaksi positif diantara mereka. Atau Anda bisa lebih fokus kepada satu industri tertentu sehingga targt marketnya lebih terarah.


2. Perhatikan saat pelanggan berada di coworking

Luangkan waktu untuk melihat dan mengalami sendiri seperti apa sih situasi serta kondisinya saat pelanggan berada di sana. Contohnya adalah ada berapa banyak orang yang saling mengenal bekerja di sana? pada jam berapa saja mereka break dan saling berinteraksi? atau apakah mereka menyukai mesin kopi yang baru?  


Fakta yang Anda dapatkan di lapangan bisa menjadi patokan ketika nanti Anda menyusun strategi untuk menjaring pelanggan baru. Atmosfer kerja serta koneksi luas yang bisa didapatkan oleh  member bisa menjadi identitas yang menonjol lho!


3. Beriklan di media yang terukur   

Eksposur dari mulut kemulut memang ampuh, tapi Anda juga harus merancang strategi untuk semakin mengenalkan serta mendekatkan bisnis anda kepada masyarakat. Banyak cara yang bisa ditempuh antara lain mengiklankannya di Facebook ads, email blast, banner ads di website dan lain-lain.


Baca juga: Pasar Coworking Space Akan Semakin Meledak di Tahun 2020

Sumber : getkisi.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu