Breaking

blog single post
Value

Lebih Tepat Mana? Menyewa atau Membuat Ruang Meeting Sendiri?

Tempat meeting yang berkualitas adalah tempat meeting yang mampu memberikan kesan yang baik bagi peserta meeting, memiliki layanan yang lengkap untuk menunjang meeting dan tentunya membuat kondisi meeting menjadi lebih fokus sehingga meeting menjadi lebih efektif untuk menghasilkan hal-hal yang penting untuk perusahaan. Lalu apakah membuat ruang meeting lebih baik dari pada menyewa? Mari lihat mana yang lebih tepat untuk perusahaan anda.

 

Apakah perusahaan anda masih merupakan perusahaan start up?


Untuk menentukan apakah anda lebih baik membangun ruang meeting atau menyewa ruang meeting untuk perusahaan anda, maka hal pertama yang perlu anda pertanyakan apakah perusahaan anda merupakan perusahaan start up? Jika ya, maka keputusan yang perlu anda ambil adalah menggunakan jasa sewa ruang meeting untuk keperluan meeting anda.

 

Perusahaan start up merupakan perusahaan yang baru dibangun. Pembangunannya dilakukan dengan modal yang relatif kecil sehingga bangunan-bangunan yang digunakan biasanya masih belum semewah dan semegah perusahaan yang sudah bertaraf nasional atau bahkan internasional. Oleh karena itu jika perusahaan anda masih merupakan perusahaan start up, maka keputusan paling baik dilakukan dengan melakukan penyewaan ruang meeting untuk keperluan perusahaan.

 

Untuk membuat sebuah ruang meeting yang sesuai dengan standar ada banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari pembangunannya, penggunaan furniturnya hingga fasilitas-fasilitas yang dimilikinya. Jika anda membuat tempat meeting seadanya dan ternyata anda kedatangan kolega penting, first impression dari perusahaan anda akan terlihat kurang profesional, apalagi jika perlengkapan atau peralatan meeting anda tidak bekerja sesuai dengan harapan tentunya perusahaan anda akan kehilangan simpati dari kolega penting yang anda undang.

 

Berbeda jika anda menggunakan jasa persewaan ruang meeting. Jika anda menggunakan tempat meeting yang disewa tentunya anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah suasana dan profesionalitas yang ingin anda bangun untuk perusahaan anda. Jika anda menggunakan jasa sewa yang memiliki dedikasi tinggi, maka baik dari segi gaya, fasilitas hingga layanan untuk meeting atau acara penting tidak perlu anda khawatirkan lagi bukan?

 

Apakah perusahaan anda sering atau jarang mengadakan rapat?


Rapat merupakan salah satu hal yang penting. Hal ini disebabkan karena dalam rapat akan lebih banyak hal yang bisa dibahas karena ada banyak sudut pandang yang akan dikemukakan. Oleh karena itu mustahil jika dalam perusahaan tidak ada kegiatan rapat. Hanya saja tidak semua perusahaan mengadakan rapat dalam frekuensi yang tinggi. Ada juga perusahaan yang mengadakan rapat sangat jarang.

 

Jika perusahaan anda termasuk dalam perusahaan yang jarang membutuhkan tempat rapat membangun tempat meeting sendiri tentunya merupakan salah satu hal yang kurang menguntungkan bukan? Hal ini disebabkan karena ruang rapat tidak akan selalu dibutuhkan dan ditempati.

 

Belum lagi dengan ketersediaan fasilitasnya. Jika perusahaan anda sering mengadakan rapat, membeli fasilitas untuk perlengkapan meeting tentu akan lebih menguntungkan. Tapi jika perusahaan jarang menggunakan tempat meeting, secaraotomatis fasilitas meeting juga akan lebih jarang digunakan. Hasilnya fasilitas meeting yang berhubungan dengan perkakas elektronik akan lebih mudah rusak karena tidak pernah digunakan. Hal ini tentunya merupakan hal yang merugikan bagi perusahaan anda.

 

Apakah anggota meeting adalah karyawan yang memegang banyak proyek?


Jika perusahaan anda adalah perusahaan yang sibuk, maka tidak salah jika 1 orang memegang banyak hal yang penting berkaitan dengan operasional perusahaan. Jika dalam rapat anda ada beberapa orang yang memiliki fungsi ganda dalam perusahaan, menggunakan tempat rapat yang ada di luar kantor tentu akan lebih efektif untuk dilakukan dibandingkan dengan memiliki ruang meeting dan mengadakan meeting di ruangan tersebut.

 

Ketika seorang memegang banyak proyek, maka ia akan sibuk mengurus banyak proyek tersebut dalam satu waktu. Jika proyek yang 1 lebih penting dan lebih urgent dari proyek lainnya, maka sebaiknya pengerjaan proyek dilakukan di tempat rapat di luar kantor. Hal ini akan membuat proyek yang lebih penting tersebut dapat lebih cepat diselesaikan.

 

Bagaimana? Apakah anda sudah bisa memutuskan untuk menggunakan jasa sewa tempat meeting atau membuat ruang meeting anda sendiri?

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu