Breaking

blog single post
Informasi

Lengkap! Ini Dia Tipe Ruang Meeting!

Ketika Anda sedang mengikuti meeting di hotel, restoran ataupun café seringkali menemukan penataan ruang yang berbeda-beda. Penataan ruang meeting yang berbeda-beda dapat disesuaikan dengan kapasitas orang yang mengikuti meeting serta agenda rapat yang akan dibahas.



Berikut beberapa tipe ruang meeting yang ada di Aplikasi SpotQoe, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan meeting perusahaan Anda:


  1. Tipe Theater

Ruang meeting dengan tipe theater memiliki penataan layaknya ruang theater. Tipe theater menepatkan kursi-kursi secara sejajar tanpa adanya meja serta menghadap ke satu arah (biasanya big screen) atau titik yang sama. Pola tata letak tipe theater ini biasanya dibuat dengan cara membentuk garis lurus, miring, melingkar dan setengah lingkaran. Jenis ruang meeting tipe theater sangat tepat untuk peserta rapat dengan jumlah banyak serta pertemuan berskala besar seperti seminar.


  1. Tipe U-Shaped

Apabila agenda rapat Anda berupa kegiatan presentasi, sangat disarankan menggunakan ruang meeting dengan tipe U-Shaped. Biasanya, model ruang rapat seperti ini digunakan untuk pertemuan atau meeting seperti direksi atau komite, dengan menambahkan beberapa fasilitas seperti proyektor, speaker, pointer, dan lainnya. Dengan pola ruangan berbentuk U akan memberikan interaksi yang cukup untuk seluruh peserta rapat. Sayangnya tipe ruang meeting u-shaped memiliki keterbatasan jumlah sehingga tidak efektif bila digunakan oleh peserta yang mencapai jumlah puluhan orang.

  1. Tipe Classroom

Dengan konsep seperti di ruangan kelas, suasana meeting akan terasa lebih santai dengan menempatkan white board sebagai faslitas tambahan untuk presentasi. Ruang meeting jenis ini sangat disarankan bagi pertemuan yang membutuhkan waktu cukup lama serta referensi tambahan untuk materi pembahasannya.  Agar lebih nyaman, meja yang ada didepan para peserta disediakan makanan ringan. Sama seperti tipe  theater, peserta meeting hanya bisa berfokus pada satu titik antara pemimpin rapat dan peserta.


  1. Tipe Conference

Selanjutnya adalah ruang jenis conference. Ruang meeting tipe ini biasanya terdapat meja persegi panjang sebagai titik sentral, yang dikelilingi oleh kursi peserta meeting. Tipe penataan ruang meeting seperti ini juga biasa digunakan untuk rapat berskala direksi dan komite, yang mengharuskan pembahasan mendalam. Keuntungan dari tipe conference adalah semua peserta yang meeting dapat saling berkomunikasi dan saling bertukar pikiran dalam memberikan pendapat.


  1. Tipe Round

Anda ingin mengadakan rapat dengan suasana tidak terlalu formal dan santai? Rasanya  sesuai untuk menggunakan tipe ruang meeting dengan meja kantor berbentuk lingkaran yang dinamis dan santai. Menggunakan meja berbentuk bundar atau lingkaran, berbagai bahan meeting serta makanan ringan dapat ditaruh diatasnya. Tipe ruang meeting seperti ini sangat dianjurkan bagi meeting dengan skala kecil sehingga bisa menghasilkan interaksi dan keterlibatan yang saling mendukung antara seluruh anggota rapat.


Itu tadi beberapa tipe ruang meeting yang biasanya disediakan oleh hotel. Apabila Anda sedang mencari ruang meeting yang sesuai dengan jumlah peserta meeting serta agenda pembahasan, tepat untuk mencari di Aplikasi SpotQoe. Apalagi sekarang SpotQoe dapat diakses darimana saja dan kapan saja. Cukup download aplikasi SpotQoe di Google Play atau App Store untuk Anda menemukan beragam ruang meeting dan ruang event di hotel, restaurant hingga coworking space terbaik di seluruh Indonesia.



Baca Juga : 4 Tips Sewa Ruang Meeting Terbaik Sesuai Kebutuhan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu