Breaking

blog single post
Informasi

M Bloc Space, Tempat Event Hits Bernuansa Nostalgia di Jakarta

Perkembangan teknologi turut mengembangkan industri kreatif, hingga menjadi salah satu sektor industri andalan Indonesia. Pasalnya, sektor ini telah menyumbang ekspor senilai USD 19,4 miliar. Angka ini setara dengan 12,88 persen dari total ekspor Indonesia.

 

Di sisi lain, sektor industri kreatif juga menyumbang lapangan kerja untuk 15,9 juta orang atau setara dengan 13,9 persen dari total lapangan kerja di Indonesia. Artinya, 14 dari 100 orang di Indonesia bekerja di sektor industri kreatif. Salah satu hal yang sangat dirasakan dari adanya perkembangan industri kreatif adalah menjamurnya ruang kreatif, Coworking Space, dan paket meeting hotel Jakarta dengan harga yang sangat terjangkau di kota-kota besar Indonesia. 

 

M Bloc Space merupakan salah satu ruang kreatif yang sedang menjadi trend di Jakarta Selatan. Bagaimana tidak? Meskipun M Bloc Space bukanlah ruang kreatif pertama di Jakarta, tempat ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan ruang kreatif lainnya. Tak seperti bangunan perkotaan pada umumnya, M Bloc terdiri dari satu lantai yang luas.

 

Baca Juga: Sebentar Lagi Tahun 2020, Yuk Sewa Ruang Event Akir Tahunan Kantormu!
 

M Bloc Space menggunakan bangunan bersejarah yang sudah lama terbengkalai. Dengan nuansa layaknya paket meeting hotel Jakarta di dalam hotel-hotel lawas. Gedung yang sudah lama tidak dimanfaatkan ini disulap menjadi event space baru yang populer untuk anak-anak muda. Nuansa tempo dulu dan retro, dengan dekorasi yang artistik nan sederhana menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya bagi anak muda, orang tua pun bisa mengunjungi M Bloc Space karena bisa membawa kesan nostalgia. 

 

Lantas, apa saja yang bisa Kamu lakukan di M Bloc?

 

1. Nongkrong di Beragam Kafe dan Restoran

M Bloc sering menjadi tempat nongkrong anak-anak muda, karena banyaknya kafe dan restoran yang siap untuk disinggahi. Mulai dari resto makanan rumahan (Kedai Tjikini dan Mbok Ndoro), resto makanan khas Indonesia (Katong dan Padang to Go), kafe makanan internasional (Mr Roastman dan Tokyo Skipjack), juga kedai minuman (Titik Temu Coffee, Suwe Ora Jamu, dan Oeang) siap menjadi wadah bertemu dengan teman-teman.

 

2. Menikmati Live Music

Untuk menggaet generasi milenial, M Bloc menggandeng Glenn Fredly dan Tompi untuk meramaikan pertunjukkan musik ‘M Bloc Live House’. Tidak hanya itu, acara live music ini juga akan dihidupkan oleh band atau kelompok vokal dari beragam genre lagu.

 

BacaJuga: Dimana Saja Paket Meeting Hotel Jakarta Selatan Murah dengan Kualitas Bagus

 

3. Bisa Jadi Opsi Pengganti Paket Meeting Hotel Jakarta

Meskipun M Bloc Space bisa dibilang semuanya ruang terbuka. Namun, dengan ambience yang cozy dan nostalgia bisa dijadikan opsi pilihan untuk meeting dengan rekan bisnis lho! Kamu bisa membangun obrolan yang lebih santai, intens, dan terbuka.

 

4. Berbelanja Produk Industri Kreatif

Sebagai ruang kreatif, M Bloc juga menghadirkan Mata Lokal, yaitu tempat memamerkan produk industri kreatif karya desainer lokal. Produk yang dijual adalah barang buatan artisan brand yang menggunakan bahan baku lokal. Lebih lanjut lagi, Mata Lokal juga menyediakan ruang diskusi para arsitek.

 

5. Nangkring di Sudut Musik dan Buku

Bagi para pecinta musik, nangkring di perpustakaan musik M Bloc bernama Demajors bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu senggang. Terlebih lagi, perpustakaan musik sudah jarang ditemukan. Di Demajors, Kamu bisa menikmati beragam musik ataupun membeli CD dari berbagai perusahaan rekaman. 

 

Bagi para kutu buku, nangkring di toko buku independen Post Santa merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan di M Bloc. Lebih lanjut lagi, Post Santa akan mengadakan diskusi buku secara rutin, loh!

 

Baca Juga: Temukan Coworking Space Bertema Cafe di Jakarta

 

6. Singgah di Coworking Space

Tidak hanya bisa jadi opsi pengganti paket meeting hotel Jakarta saat Kamu bosan. Salah satu tenant favorit di M Bloc adalah Connectoon, yaitu pop culture hub yang menjadi wadah pertemuan para kreator dengan penggemarnya. Tidak hanya itu, Connectoon juga menyediakan fasilitas lainnya seperti Connectoon Academic, creative gallery, dan Coworking Space. Banyak pengunjung M Bloc yang gemar membaca komik ataupun berdiskusi dengan teman-temannya di Coworking Space.

 

SpotQoe.com merupakan platform sewa ruang untuk berabagai kebutuhan pekerjaan dan acara. Seperti  Coworking Space murah terbaik, Paket meeting hotel Jakarta, restauran, kafe, dan event space.. SpotQoe juga bisa membantu Kamu untuk mencari Coworking Space yang sesuai dengan lokasi yang diinginkan, fasilitas yang dibutuhkan, serta budget yang dimiliki. SpotQoe dapat diakses melalui situs website SpotQoe.com dan juga aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store untuk smartphone Android dan Apple App Store untuk smartphone iOS.

Sumber : Foto - https://today.line.me/id/pc/article/Seperti+M+Bloc+Space+Di+Blok+M+Ini+Tempat+Kumpul+Yang+Tak+Kalah+Keren+Di+Jakarta-5n77Mx

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu