Breaking

blog single post
Informasi

Makanan Dan Minuman Yang Kurangi Produksi Asam Lambung

Anda sering mengalami asam lambung setelah makan? Kemungkinan Anda  mengkonsumsi makanan atau minuman yang memicu produksi asam lambung berlebih. Sebenarnya asam lambung bermanfaat dalam mengolah makanan serta menyerap nutrisi makanan yang anda konsumsi. Namun saat produksi asam lambung berlebihan dapat membuat perut kembung. Untuk menghindari asam lambung yang pasti sangat menggangu kinerja Anda di kantor, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang aman. Berikut beberapa makanan dan minuman yang aman untuk lambung Anda.

 

Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan serat yang bermanfaat menyerap asam di perut. Makanan ini bermanfaat untuk kurangi sembelit, menjaga kesehatan usus, serta membuat Anda kenyang dalam waktu yang lama.

Salad

Salad bermanfaat untuk pencernaan. Kaya nutrisi dan terdiri dari banyak sayuran, menjadikan salad berfungsi meredakan asam lambung serta mencegah peradangan.

Teh herbal

Merupakan teh paling baik untuk melawan asam lambung.  Anda dapat mengkonsumis teh herbal yang bebas kafein, seperti teh chamomile dan licorice. Teh licorice bermanfaat melindungi perut Anda dari iritasi akibat asam lambung. Anda cukup seduh satu sendok teh herbal ke dalam satu cangkir air panas, lalu diamkan selama 5 sampai 10 menit. Agar semakin berkhasiat, Anda dapat meminumnya dua sampai empat cangkir saat beristirahat.

Jus

Anda jangan mengkonsumsi buah-buahan sitrus seperti jeruk, nanas, atau apel karena kandungan asam pada buah-buahan tersebut dapat membuat asam lambung naik.

Sebaiknya Anda memilih buah seperti buah bit, semangka dan pir atau sayur yang lebih rendah kandungan asamnya seperti wortel, bayam, mentimun, atau lidah buaya.

Sayuran hijau

Anda dapat mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli, brussel sprouts, kembang kol, dan kale yang bisa mencegah naiknya asam lambung. Sayur-sayuran tadi mengandung sulforaphane, senyawa yang bisa memerangi H. pylori.

 

Nah, mulai sekarang berhati-hati ya dalam memilih makanan dan minuman untuk kesehatan lambung Anda. Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Makanan Yang Buat Anda Produktif Di Kantor



Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu