Breaking

blog single post
Profesionalisme

Manajemen Proyek Jadi Lebih Terarah Dengan 5 Aplikasi Ini

Bagaimana cara Anda mengatur agar setiap proyek yang dikerjakan terpantau dengan baik? Mencorat coret dengan spidol di papan tulis sudah tidak lagi efektif, karena tidak ada data yang tersimpan. Agar memudahkan pendataan dan bukti pekerjaan, ada baiknya Anda memanfaatkan banyak aplikasi manajemen yang bisa digunakan dengan mudah.


Trello

Trello mempunyai tampilan sederhana yang gampang digunakan oleh pemula. Anda cukup membuat satu akun yang bisa digunakan oleh seluruh tim. Setiap card mewakili satu proyek penugasan. Anda juga bisa membuat pengelompokan seperti: Task - On Process - Done. Nah asiknya lagi, aplikasi ini cukup playfull. Anda bisa memindahkan setiap card penugasan ke kolom-kolom lain. Misalnya tugas A bisa Anda pindahkan ke On Process ketika sedang dalam tahap pengerjaan, jadi bisa kelihatan sudah dimana tahapannya.  


Monday

Monday.com adalah cara sederhana untuk mengelola proyek, tugas, proses, dan alur kerja di satu tempat. Anda bisa menentukan prioritas proyek itu termasuk rendahkah atau tinggi. Begitu juga dengan tanggal dimulai serta berakhirnya proyek. Ini super fleksibel dan dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat bekerja dengan cara yang terbaik untuk tim Anda.


Zoho Project

Zoho Project salah satu rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk menunjang pengguna lebih produktif. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur fitur yang dapat digunkan seperti kalender, pengaturan waktu, dokumen, forum dan lainnya. Anda bisa menggunakannya secara gratis namun dengan fitur yangterbatas. BIla inginmembuka semua aksesnya Anda harus membayar sebesar kuranglebih $50 perbulannya. Sedikit mahal tidak mengapa, yangpenting tugas-tugas Anda terencana dengan baik.


Team Work Project

Nama aplikasi ini sudah sesuai dengan peruntukannya yaitu sebagai solusi ketika akan me manajemen proyek tim. Fitur yang ditawarkan juga tergolong sederhan dan dapat digunakan dengan mudah. Meskipun memiliki fitur yang sederhana tetapi manfaat jika menggunakan aplikasi ini sangatlah besar. Team Work Project memiliki fitur mengelola tagihan klien tim anda, memantau proyek dan memastikan proyek berhasil tepat waktu.


Basecamp

Basecamp memiliki fitur untuk memeriksa kemajuan proyek, memberi ruang untuk diskusi dan proyek analisis, dan menyediakan platform untuk anggota tim proyek untuk berbagi ide serta diskusi. Basecamp menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan dalam manajemen proyek. Aplikasi ini memungkinkan proyek manajer untuk mudah dan tepat waktu dalam berhubungan dengan anggota tim proyek. Dengan banyaknya fitur yang berguna dapat memungkinkan Anda untuk mengakses dan melihat kemajuan proyek dimanapun Anda berada.


Untuk fungsi yang maksimal dari aplikasi dot com ini, Anda disarankan menggunakan layanan berbayar. Sedikit mahal tidak mengapa asalkan kepentingannya jelas untuk kelancaran kerja. Tiim Anda pun akan belajar bagaimana menjadi lebih terorganisir.  


Baca juga: 8 Software Event Management yang Dapat Meringankan Tugas Anda

 



Sumber : berbagai sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu