Breaking

blog single post
Informasi

Manfaat Outbond, Gathering Perusahaan Tahunan untuk Karyawan

Rutinitas pekerjaan di ruang kerja sering membuat para karyawan merasa jenuh dan lelah. Di era mobilitas serba tinggi saat ini, menyelesaikan pekerjaan tidak hanya di ruang kerja saja, melainkan di cafe, restoran, Coworking Space dan lainnya. 

Sejumlah perusahaan, terutama di bidang industri kreatif dan startup membolehkan karyawannya untuk bekerja secara mobile tidak hanya di ruang kerja saja. Bekerja di luar ruang kerja juga ampuh mengatasi kejenuhan para karyawan.

Selain bekerja di luar ruang kerja, sejumlah perusahaan juga mengajak para karyawannya untuk outbound. Outbound training kerap kali diadakan oleh perusahaan sebagai bentuk refreshing para karyawannya. Kegiatan ini juga ampuh untuk menghilangkan kejenuhan para karyawan saat bekerja.

Perusahaan biasanya menyelenggarakan outbound di akhir atau awal tahun bersamaan dengan acara tahunan perusahaan. Tak hanya di ruang kerja, para karyawan juga dapat mendapatkan ilmu seputar pekerjaan mereka serta menyelesaikan pekerjaan mereka pada saat outbound.

Apakah kamu seorang pemilik perusahaan? Jika iya, apakah kamu sering melakukan outbound atau memperbolehkan karyawan bekerja di luar ruang kerja untuk mengusir kejenuhan? 

 

Baca Juga: Mau Gathering Perusahaan? Cek 4 Hal Ini Saat Memilih Jasa Event Space

 

Sebaiknya kamu adakan kegiatan outbound secara rutin, misalnya setahun sekali. Sebab banyak sekali memberikan manfaat bagi para karyawan. Biasanya outbound menyediakan beragam permainan yang bisa melatih kekompakan dan meningkatkan produktivitas para karyawan. Inilah manfaat outbound bagi karyawan perusahaan kamu.

 

1. Ajang Refreshing Karyawan

Kegiatan outbound ini sudah pasti diadakan sebuah perusahaan untuk menyenangkan para karyawannya. Melalui outbound mereka bisa refreshing untuk mengusir kejenuhan dalam bekerja sehari-hari. Tak hanya sekedar refreshing, outbound juga memberikan edukasi dan pelatihan bagi para karyawan agar bisa bekerja lebih produktif.

 

2. Meningkatkan Kemampuan Aktualisasi

Kegiatan outbound ini mampu meningkatkan kemampuan aktualisasi diri pada masing-masing karyawan. Jika aktualisasi diri dari para karyawan sudah meningkat, tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan.

 

3. Melatih Kerjasama Tim

Dalam menyelesaikan permainan outbound, tentunya dibutuhkan kerjasama tim yang kuat. Kerjasama tim dalam outbound ini juga sangat berpengaruh ketika diterapkan dalam urusan pekerjaan. Dengan kerjasama yang kuat sesama tim, tentunya pekerjaan di ruang kerja akan cepat selesai.

 

4. Memupuk Rasa Kebersamaan

Selain melatih kerjasama tim, outbound juga dapat menimbulkan rasa kebersamaan. Rasa kebersamaan ini sangat penting diterapkan dalam bekerja untuk menghilangkan sifat individualis dalam diri karyawan.

 

5. Meningkatkan Inisiatif Karyawan

Dalam beberapa permainan outbound, karyawan harus punya inisiatif dalam menyelesaikan permainan tersebut. Dengan begitu, inisiatif para karyawan akan meningkat melalui ide yang disampaikan para karyawan dalam tim mereka. Ini juga akan terbawa oleh para karyawan setelah outbound dalam melakukan rutinitas pekerjaan.


Baca Juga: 3 Tips Merencanakan Gathering

 

6. Membentuk Jiwa Kepemimpinan Karyawan

Beberapa jenis permainan dalam outbound training terbukti dapat mengasah jiwa kepemimpinan karyawan. Jiwa kepemimpinan sangat diperlukan karyawan agar bisa merasa memiliki perusahaan layaknya seorang pemimpin. 

 

Ini juga dibutuhkan agar seorang karyawan bisa mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi untuk menjadi seorang pemimpin di perusahaan. Misalnya supervisor, kepala bagian, manager hingga direktur.

 

7. Tepat dalam mengambil keputusan

Outbound juga bisa melatih kemampuan analisa dan pola pikir pola pikir karyawan melalui otak kiri dan kanan. Jika keduanya digunakan dengan tepat, akan menjadi senjata yang sangat ampuh dalam pengambilan keputusan saat outbound. Begitupun saat melakukan pekerjaan harian, tentunya para karyawan dapat mengambil keputusan dengan sangat cepat dan tepat.

 

Setelah melakukan outbound, biasanya karyawan lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan di ruang kerja. Ruang kerja yang memberikan kenyamanan dan keamanan sangat penting untuk diperhitungkan. Jika Kamu butuh bayangan ruang kerja yang nyaman itu seperti apa, ada baiknya Kamu buka SpotQoe.com. Kenapa harus SpotQoe.com, karena SpotQoe adalah aplikasi pemesanan ruang terbesar di Indonesia, yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mencari, memilih ruang kerja. Jika kamu ingin memilih beragam ruang kerja terbaik, kamu bisa mengunjungi SpotQoe.com.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu