Breaking

blog single post
People

Meeting Ala Milenial

Mendengar kata meeting, Anda pasti mengidam-idamkan kegiatan ini berjalan tidak membosankan dan bertele-tele. Tak hanya didukung oleh suasana ruang meeting yang cozy dan kekinian, kaum milenial memiliki cara tersendiri agar meeting atau rapat dapat berjalan efektif dan memberikan impact yang nyata bagi pekerjaan dan perusahaan. Anda bisa mencontoh beberapa hal dibawah ini, agar tidak tercetus kalimat “meeting lagi meeting lagi.” Hehe..

  1. Meeting Terjadwal

Yuk tentukan jadwal meeting setiap bulannya. Apakah mau seminggu sekali, dua minggu sekali atau dua hari sekali. Hal ini harus dibicarakan bersama dengan tim Anda. Serta pertimbangkan juga plus minusnya agar meeting bisa berjalan menyenangkan dan efektif tentunya.

  1. Tidak mengundang orang yang tidak terlibat

Undanglah orang yang benar-benar terlibat dalam pekerjaan ke dalam meeting. Selain tidak membuang waktu orang tersebut, meeting dengan orang yang tepat justru lebih fokus dalam mencapai hasil yang diinginkan.

  1. Durasi meeting tidak lama

Meeting terlalu lama tentu membosankan. Untuk itu, siapkan materi dengan point-point yang ingin dibahas saat meeting. Hal ini berguna agar pembicaraan dalam rapat tidak ngalor ngidul.

  1. Memulai rapat tepat waktu

Jangan lagi membiasakan untuk memulai rapat lewat dari jam yang telah ditentukan. Selain buang-buang waktu yang berharga, yang bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya, meeting yang molor tentu membuat peserta rapat gondok. Jika ada tim Anda yang terlambat, luangkan waktu sejenak setelah rapat untuk menjelaskan apa saja yang tadi sudah dibahas.  

  1. Menghasilkan timeline dan deadline untuk pekerjaan

Meeting yang efektif adalah setiap pembahasan menghasilkan sebuah keputusan, dimana keputusan tersebut memaparkan timeline atau waktu pengerjaan serta deadline sesuai dengan keputusan yang telah diambil.


Itulah tadi beberapa hal yang dipilih kaum milenial, agar meeting dapat berjalan efektif dan menyenangkan. Apabila Anda bosan menggelar rapat di kantor, Anda bisa memilih alternative ruang meeting di hotel, restoran ataupun coworking space. Cukup download dan gunakan Aplikasi SpotQoe ruang meeting yang sesuai dengan agenda rapat perusahaan Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir lagi, dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi meeting space yang sesuai dengan budget. Hanya perlu mencari, memilih dan memesan secara online, tempat meeting bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Suasana Rapat yang Disukai Kaum Milenial

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu