Breaking

blog single post
People

Meeting Dengan Beragam Karakter, Bagaimana Caranya?

Saat meeting, Anda pasti akan berkumpul dengan beragam karakter dengan pemikiran yang berbeda-beda. Agar tidak terjadi perpecahan, ada baiknya Anda mengetahui beragam karakter yang ada dan bagaimana menanganinya. Berikut ulasannya untuk Anda:

The Multitasker

Tahukah Anda bahwa 73% dari rata-rata peserta meeting telah membawa pekerjaan lain ke sebuah meeting setidaknya lebih dari satu kali. Orang-orang ini dapat disebut peserta, tetapi mereka bukan peserta. Untuk itu Anda harus memberi tahu peserta untuk meninggalkan semua gangguan dan memberi tahu mereka untuk hanya membawa hal-hal yang benar-benar mereka butuhkan. Selain itu, batasi rapat dengan durasi yang wajar sehingga orang-orang tidak merasa kehilangan waktu yang mereka inginkan untuk melakukan hal yang lain.

The Dominator

Juga dikenal sebagai sit ahu segalanya. Orang ini mungkin mengira dirinya sedang meeting, dan orang lain adalah pendengarnya. Ketika Anda merasa seseorang mengambil alih meeting dengan berbicara sepanjang waktu, pastikan Anda mulai mengajukan pertanyaan kepada orang lain secara khusus. Mulai ajukan pertanyaan seperti, “Bagaimana perasaan Anda tentang gagasan itu?” Atau “Oke, itu poin yang bagus, bisakah kita pindah ke orang lain? ”Intinya adalah untuk membantu orang lain berpartisipasi.

The Negative One

Ketika Anda terus mendengar "ini tidak akan berhasil" dari orang yang sama, Anda tahu Anda telah menemukan karakter The Negative One dalam meeting. Cara terbaik untuk menangani hal ini adalah dengan bertanya pada diri sendiri apakah orang tersebut memiliki poin yang valid. Jika tidak, hadapi mereka dengan memberikan feedback positif. Anda dapat berbicara dengan orang ini secara pribadi dan meminta mereka untuk memikirkan jawaban mereka terlebih dahulu. Mungkin mereka tidak pernah menyadari bahwa sebagian besar waktu mereka adalah negatif.


Akan sulit menjaga meeting berada pada jalur dimana terdapat kumpulan orang dengan karakter yang berbeda-beda. Untuk itu, mulailah dengan menyusun meeting Anda dengan agenda dan batas waktu. Ini akan memberi peserta meeting sedikit ruang untuk berduel. Ketika Anda memfasilitasi pertemuan, penting untuk memperhatikan siapa yang berbicara dan Anda dapat mengenali hal-hal yang salah.


Itu tadi beberapa karakter yang biasanya terlibat dalam meeting. Untuk Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.




Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu