Breaking

blog single post
Working

Menjadi Pemimpin yang Baik dan Ramah

 

Menjadi seorang pemimpin baik dalam menjalani kehidupan pribadi maupun pekerjaan sangatlah penting. Apalagi bila Anda adalah seorang leader dalam tim kerja, Anda harus menjadi pemimpin yang baik bagi rekan kerja lainnya. Sayangnya tidak ada rumus pasti untuk dapat menjadi seorang leader yang sempurna. Dari sekian banyak hal positif yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin,terdapat satu attitude dasar yang mesti dipunyai yaitu sikap ramah. Tak hanya baik, seorang leader haruslah ramah. Mengapa demikian? Berikut ulasan selengkapnya:

  • Tim kerja nyaman bertukar pikiran

Sebuah tim kerja yang sukses adalah tim kerja yang sehat. Tim kerja dapat bebas berdiskusi, bebas mengutarakan pendapat dan kritik. Hal ini bisa terjadi apabila pemimpin memiliki sikap ramah. Saat Anda ramah dalam memperlakukan tim kerja, maka mereka merasa diterima dan nyaman untuk berbagi cerita dan berdiskusi dengan Anda.  

  • Tim kerja yang lebih berkomitmen

Salah satu kendala terbesar untuk seorang pemimpin ialah gonta-ganti tim kerja. Ketika Anda menjadi seorang leader, jadilah leader yang ramah. Pemimpin yang ramah akan memunculkan atmosfer kerja positif. Ketika tim Anda suka dengan suasana kerja yang positif, maka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, mereka akan lebih menyatu dengan Anda. Hal ini pula yang pada akhirnya menimbulkan rasa komitmen dan loyalitas tinggi tim kerja terhadap leadernya.  

  • Sharing motivasi yang membuat tim kerja optimis

Sebagai pemimpin yang baik, Anda harus bisa memotivasi dan membangun rasa percaya diri tim kerja.  Menularkan hal-hal positif dengan sikap terbuka dan sharing bersama baik itu mengenai visi, misi, semangat maupun pengalaman, secara tidak langsung Anda menularkan rasa optimis untuk mereka.

  • Tim kerja yang lebih bertanggung jawab dan berkembang karena Anda percaya mereka

Dengan gaya memimpin yang ramah dan positif, tak heran tim kerja akan suka dengan cara Anda memimpin mereka. Selain itu akan timbul rasa saling percaya diantara Anda dan tim untuk berkembang bersama karena Anda percaya bahwa mereka berkomitmen untuk menuntaskan tugas dan tanggung jawab kerja.

  • Tim kerja loyal karena empati Anda

Orang yang benar-benar memiliki sikap ramah pasti juga mempunyai sikap empati yang tinggi. Ketika seorang pemimpin mempunyai empati dan simpati terhadap tim kerjanya, maka secara tidak langsung tim kerja akan mempunyai sense of belonging yang tinggi. Hal ini penting untuk mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi.

 

Baca juga: Cara Menginspirasi Tim Kerja Anda


Itulah tadi beberapa hal mengapa seorang pemimpin yang baik juga harus memiliki sifat ramah. Hal ini tak hanya berlaku bagi pemimpin di sebuah tim kerja, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, Anda juga harus mampu menghargai rekan kerja ataupun orang lain.

 

Anda dan tim kerja hendak melaksanakan meeting dengan suasana berbeda di luar kantor? Tenang, Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, ruang event, ruang kerja untuk aktivitas bisnis dapat menggunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda bisnis Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, karena hanya dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi event space atau ruang event, ruang meeting atau meeting space maupun ruang kantor atau working space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, sewa tempat event, sewa ruang meeting dan sewa ruang kantor bisa Anda dapatkan lebih mudah.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu