Breaking

blog single post
Informasi

Orang-orang Yang Terlibat Dalam Event

Anda yang hendak berkecimpung di dunia event, terlebih event besar baik di sekolah, kampus, ataupun event formal, dan lainnya, penting untuk Anda mengetahui siapa saja yang terlibat untuk mensukseskan acara. Untuk Anda yang ingin bergelut di dalamnya, inilah beberapa orang yang terlibat dalam sebuah event.


1. EO (Event Organizer)         

Event Organizer atau penyelenggara acara adalah nama lain dari penyedia jasa profesional untuk menyelenggarakan sebuah acara. Untuk diketahui, tugas dari EO adalah membantu klien agar dapat merealisasikan suatu acara sesuai keinginan. Selain itu, EO juga bertanggung jawab atas perencanaan, konsep, hingga meliputi segala hal yang berkaitan dengan perencanaan dan kesiapan kelangsungan event.

2. LO (Liaison Officer)

LO adalah seseorang dalam event yang harus memastikan tamu atau artis di bawah tanggung jawab mereka terpenuhi kebutuhannya, sehingga mereka merasa nyaman dan aman selama berada di event. Biasanya beberapa kebutuhan tamu atau artis yang perlu dipenuhi, dibantu oleh LO.

3. Media Partner

Media partner merupakan salah satu bagian yang menjadi kunci kesuksesan dalam promosi event. Tugas dari media partner adalah menyampaikan informasi ke masyarakat tentang event yang akan diselenggarakan. Biasanya media partner terhubung dengan berbagai media, seperti media online, media cetak, juga media elektronik.

4. PIC (Person In Charge)

Person In Charge merupakan istilah yang digunakan untuk orang yang ditunjuk bertanggung jawab secara spesifik atas hal-hal tertentu dalam sebuah event.

5. Show Director

Show Director adalah orang yang bertanggung jawab atas kualitas sajian acara secara menyeluruh. Show Director memiliki tanggung jawab baik dari segi artistik maupun kenyamanan penonton atau pengunjung event.

6. Stage Manager

Merupakan seseorang yang bertanggung jawab terhadap segala hal yang terjadi di panggung. Stage Manager mempunyai wewenang mutlak dalam mengatur alur konten di stage dan mengatur segala keperluan di panggung mulai dari lighting, property, mic, dan lainnya.

7. Runner

Runner adalah tim yang terdiri dari beberapa orang yang bertugas menjadi penghubung antara Show Director dengan pihak lain yang terlibat dalam event.


Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai orang-orang yang terlibat dalam sebuah event. Bukan hal yag mudah karena selain menampilkan kreativitas, dibutuhkan pula kerjasama yang baik dari seluruh penyelenggara acara, agar dapat berjalan lancer.



Baca Juga : Jadikan Event Anda Trending Topic dengan Cara Berikut

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu