Breaking

blog single post
Informasi

Partner Bisnis Terbaik Sepanjang Waktu

Hanya karena Anda memiliki ide bisnis baru yang menarik dan berani, tidak berarti Anda ditakdirkan untuk menjadi sukses. Jika Anda ingin usaha berumur panjang, Anda harus berusaha. Ini sangat membantu Anda untuk menemukan mitra bisnis yang bersedia melakukan hal yang sama. Berkat etos kerja yang kuat dan keahlian yang saling melengkapi, mitra bisnis dengan produk-produknya yang terkenal ini menghasilkan hasil yang luar biasa dan patut ditiru.

Apakah Anda sedang mencari mitra bisnis? Sebaiknya baca terus artikel ini untuk mendapatkan inspirasi dari tim bisnis yang sangat sukses. Para rekan kerja dalam daftar ini bergabung untuk mewujudkan impian bisnis mereka.


John D. Rockefeller dan Henry Flagler

Perusahaan: Standard Oil, penerus Chevron dan ExxonMobil

Value market: lebih dari $ 575 miliar

Sebagai pengilang minyak utama di Cleveland, John Rockefeller sudah menghasilkan banyak uang pada tahun 1860-an. Tetapi dia masih membutuhkan mitra bisnis untuk melengkapi keahliannya. Rockefeller membawa pedagang biji-bijian dari Ohio, Henry Flagler pada tahun 1867, dan  selanjutnya pasangan ini membentuk Standard Oil Company pada tahun 1870. Flagler terbukti menjadi mitra bisnis yang ideal untuk mendukung visi dan penyelesaian strategis Rockefeller, serta menyediakan analisis kontrak bisnis seperti pengacara. Pada 1880, Standard Oil mengendalikan penyulingan 90-95 % dari semua minyak yang diproduksi di AS.

Pada tahun 1911 pemerintah AS memerintahkan monopoli Standard Oil untuk bubar menjadi sekitar 34 entitas terpisah, yang juga menandai berakhirnya kemitraan Rockefeller dan Flagler. Sampai hari ini, Anda akan menemukan perusahaan Rockefeller dan Flagler yang hidup melalui penerusnya seperti Mobil, Amoco, Chevron, dan Exxon.


Bill Hewlett dan Dave Packard

Perusahaan: Hewlett Packard Enterprise Company And HP, Inc.

Value market: $ 63 miliar


Bill Hewlett dan Dave Packard bertemu di kampus. Ketika belajar di Stanford, Hewlett dan Packard membahas pembentukan sebuah perusahaan dan akhirnya mendirikan Hewlett-Packard Corporation pada tahun 1939. Berawal dari pembuat osilator audio, HP kemudian menjadi raksasa teknologi yang memproduksi PC, printer, perangkat lunak, server, dan banyak lagi. Hewlett pensiun sebagai CEO dan digantikan oleh John Young pada tahun 1978. Packard meninggal pada tahun 1996, dan Hewlett meninggal lima tahun kemudian.

Hebatnya warisan mereka tetap hidup, karena HP saat ini dilihat sebagai perusahaan teknologi penting pertama di Silicon Valley.


Bill Gates dan Paul Allen: Microsoft

Perusahaan: Microsoft

Value market: $ 841 milyar

Sulit membayangkan dunia tanpa Microsoft, tetapi berkat Bill Gates dan Paul Allen, kita tidak pusing lagi. Pendiri Microsoft, Gates dan Allen bertemu di Seattle's Lakeside School dan memulai persahabatan dari kecintaan mereka terhadap teknologi. Dengan semangat wirausaha yang kuat, sedari awal Gates dan Allen tampaknya ditakdirkan untuk sukses. Sebelum mengukir sejarah dengan mendirikan Microsoft pada tahun 1975, Allen dan Gates menghasilkan $ 20.000 dari usaha pertama mereka Traf O Data. Menurut Forbes, kekayaan bersih Bill Gates hampir $ 100 miliar sementara Paul Allen bernilai lebih dari $ 20 miliar.


Steve Jobs dan Steve Wozniak

Perusahaan: Apple Inc.

Value market: $ 1 triliun

Duo dinamis dalam industri teknologi dan kemitraan, Steve Jobs dan Steve Wozniak tidak terkecuali yang masuk dalam daftar partner bisnis terbaik sepanjang waktu. Keduanya diperkenalkan oleh teman satu timnya, Bill Fernandez, yang kemudian menjadi karyawan pertama Apple. Hal yang membuat Jobs dan Wozniak sukses sebagai mitra bisnis adalah kepribadian dan keahlian yang saling melengkapi, dimana Wozniak menyediakan keahlian teknik, sementara Jobs dengan kemampuan pemasaran. Perusahaan Appel Inc. telah menjadi yang pertama mencapai valuasi pasar sebesar $ 1 triliun. Hingga saat ini, menurut Celebrity Net Worth, Steve Wozniak memiliki kekayaan bersih $ 100 juta, sementara istri Jobs, Laurene Powell Jobs memiliki kekayaan bersih sebesar $ 21,4 miliar. Laurence masuk dalam daftar  wanita paling kuat ke-14 di dunia versi majalah Forbes.


Larry Page dan Sergey Brin

Perusahaan: Google

Value market: $ 873 miliar

Stanford University memiliki kebiasaan menghasilkan beberapa mitra bisnis terbaik, terutama yang berkaitan dengan industri teknologi. Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford Ph.D. program pada tahun 1995 dan akhirnya berkolaborasi pada proyek mesin pencari yang disebut "Backrub" yang merupakan fondasi dari Google. Menariknya, konsep dasar mereka adalah penerapan kutipan yang digunakan oleh pustakawan dan peneliti untuk mencari informasi di internet. Brin dan Page masih bekerja bersama hingga hari ini. Brin menjabat sebagai presiden perusahaan induk Google, Alphabet, sementara Page menjabat sebagai CEO.


Jerry Yang dan David Filo

Perusahaan: Yahoo

Terjual ke Verizon pada 2017 seharga $ 4,48 miliar

Sebagai kandidat doktor di Stanford pada tahun 1994, Filo dan Yang ditugasi mengembangkan  chip komputer baru. Tanpa pengawasan, mereka malah menghabiskan banyak waktu untuk berselancar di internet. Obsesi Filo dan Yang terhadap internet membuat mereka mulai mengkategorikan situs favorit mereka. Apa yang dimulai keduanya sebagai "Panduan David dan Jerry untuk Web" kemudian berubah menjadi Yahoo, singkatan dari "Yet Another Hierarchical Officious Oracle." Dalam masa kejayaannya, menurut Forbes, Yahoo menghasilkan kekayaan bersih sebesar $ 2,6 miliar untuk Jerry Yang dan $ 5 miliar untuk David Filo.


Sheryl Sandberg dan Mark Zuckerberg

Perusahaan: Facebook

Value market: $ 527 miliar

Siapa pun yang menonton film "The Social Network" bisa melihat sejarah bagaimana Mark Zuckerberg membangun situs web dan ruang jejaring sosial. Namun, untuk memahami bagaimana Facebook menjadi bisnis yang menjanjikan, Anda harus mengenal orang dibalik itu yaitu Sheryl Sandberg. Sandberg adalah kunci tambahan awal untuk tim Facebook yang benar-benar tahu bagaimana menghasilkan uang banyak dari miliaran pengguna Facebook. Kemitraan keduanya telah membantu membangun Facebook menjadi perusahaan senilai lebih dari $ 500 miliar, dan membuat Zuckerberg dan Sandberg memiliki kekayaan bersih masing-masing sebesar $ 69 miliar dan $ 1,5 miliar.

Itulah tadi informasi partner bisnis yang dapat Anda contoh kinerjanya dalam membangun bisnis raksasa dunia.



Baca Juga : Perkembangan Bisnis yang Bertahap Biasanya sih Lebih Awet

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu