Breaking

blog single post
Informasi

Pentingnya Tempat Meeting Sebagai Penunjang Bisnis

Bagi para pengusaha muda, ketahuilah bahwa tempat meeting merupakan salah satu hal yang penting dalam menunjang keberhasilan bisnis yang Anda jalani. Merencanakan sebuah pertemuan yang baik bukan hanya berkaitan dengan kemampuan dalam meyakinkan relasi bisnis agar memberikan dampak yang positif dalam bisnis yang dijalani. Yang pada hasil akhir, para relasi akan menilai setiap apa yang telah Anda present dan sampaikan dalam pertemuan bahkan hingga tempat mengadakan meeting takkan luput dari evaluasinya. Itulah yang menyebabkan pemilihan tempat untuk mengadakan meeting yang pas sangat diperlukan dalam menunjang bisnis, apakah hal - hal tersebut?

 

Fasilitas Penunjang Presentasi


Pentingnya menentukan tempat yang pas untuk mengadakan pertemuan akan menentukan hasil akhir presentasi Anda juga. Jika tempat untuk mengadakan meeting tersebut tidak menyediakan fasilitas penunjang yang lengkap dan baik tentu akan menghambat kinerja dan juga keberlangsungan proses meeting yang sedang berjalan. Kelengkapan fasilitas tersebut meliputi ruangan yang nyaman, tempat duduk yang empuk, suasana yang santai dan tenang, proyektor yang tidak bermasalah, mikrofon yang berfungsi dengan baik saat digunakan dalam presentasi hingga akses internet yang memadai sehingga tidak akan menghambat kelancaran presentasi.

 

Fasilitas penunjang presentasi tersebut sangat mempengaruhi hasil akhir dari pertemuan tentunya. Jika terhambat karena kondisi fasilitas yang tidak baik maka relasi bisnis tentu akan berpikir ulang untuk mempercayakan proyeknya kepada Anda, kenapa? Alasannya ialah, dalam menentukan tempat meeting saja, Anda tidak becus, apalagi dalam menjalankan projek yang bernilai tidak murah ini. Tentu akan ada keraguan dan kesangsian di benak para relasi bisnis.

 

Jarak Dan Waktu Tempuh


Setelah fasilitas penunjang presentasi, yang berikutnya yang menjadi alasan mengapa memilih tempat untuk mengadakan meeting menjadi penting ialah membuat jarak dan waktu tempuh baik Anda maupun rekan bisnis menjadi lebih dekat. Maklum saja, para pengusaha tentu mempunyai jadwal yang sangat padat sehari - harinya, sehingga membuat kantor dan tempat tinggalnya hanya menjadi tempat singgah. Justru banyak waktu yang dihabiskan di luar untuk memeriksa dan memenuhi kebutuhan proyek yang dijalankan.

 

Semua hal tersebut menyebabkan rekan bisnis tidak mempunyai banyak waktu senggang untuk mendengarkan presentasi Anda sehingga penting menemukan tempat yang sesuai dalam artian bisa dijangkau secara cepat sehingga tidak banyak membuang waktu rekan kerja Anda.

 

Harga


Yang terakhir yang perlu menjadi pertimbangan ialah soal harga. Kebanyakan pemikiran orang mempercayai bahwa jika ingin mendapatkan kualitas bagus maka membutuhkan harga yang pantas juga. Namun sebagai pengusaha muda, justru Anda harus menunjukkan bahwa dengan harga terjangkau namun bisa memberikan suasana meeting yang kondusif, materi tersampaikan dengan baik serta pelayanannya pun baik, itu akan menjadi nilai plus Anda dari rekan bisnis, mereka akan mempertimbangkan keberhasilan tersebut, jika diberikan kepercayaan dalam menjalankan proyeknya maka Anda tidak akan menggunakan uang dengan seenaknya, karena dalam menentukan kualitas tentu tetap mempertimbangkan harga yang sesuai dengan budget dari bisnis juga.

 

Poin yang terakhir ini menjadi hal yang terkadang sering dilupakan oleh kebanyakan orang. Bukan tidak mau memperhitungkan biaya, namun gaya hidup yang serba mewah terkadang membuat mereka lupa, jika klien akan menilai semua yang Kita berikan. Pebisnis dan pengusaha yang akan sukses dalam menjalani bisnisnya ialah mereka yang berani mengambil resiko, mempunyai kemampuan menganalisis yang baik, tidak menolak kritikan, mudah beradaptasi, berusaha, disiplin dan tidak pernah takut berusaha keras. Ingatlah bahwa kerja keras tak akan membohongi hasilnya. Bahwa setiap kerja keras selalu membuahkan hasil manis dan bukannya usaha yang sia - sia akan membuahkan hasil yang tidak baik. Namun juga bukanlah hal mudah agar dapat menanamkan sikap itu semua.

 

Dari ketiga hal tersebut menunjukkan bahwa sebagai pebisnis yang baik maka Anda harus semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan Anda di depan rekan kerja bukan hanya soal penampilan, hingga tempat meeting pun menjadi sangat penting untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bukan tidak mungkin jika salah memilih tempat meeting akan membuat Anda kehilangan proyek dari rekan bisnis Anda nantinya.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu