Breaking

blog single post
Informasi

Perbedaan Sewa Virtual Office, Serviced Office dan Coworking Space

Dunia pekerjaan saat ini sudah cukup berbeda, kehadiran teknologi yang semakin canggih ikut turut serta dalam kemajuannya. Jika dibandingkan dengan masa-masa awal tahun 2000-an, kini perkembangan teknologi dalam dunia kerja yang sangat membawa perubahan bagi sistem kerja di perusahaan.

 

Bila dulu komputer sudah mulai digunakan untuk pekerjaan seperti pembuatan laporan kinerja perusahaan, kini sebuah perusahaan bonafid umumnya telah didukung sebuah sistem informasi dalam internal perusahaan yang melingkupi semua kegiatan dalam perusahaan tersebut.

 

Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi kini telah merubah semua aspek yang ada di dunia, termasuk konsep kerja. Kini, kerja di kantor konvensional dengan jam kerja yang tetap dianggap cukup membosankan dan ketinggalan jaman. Dari kejenuhan itulah kemudian muncul konsep sebuah ruang dan sistem kerja yang sangat fleksibel. Kehadiran Coworking Space murah, Virtual Office, ataupun Serviced Office cukup memberikan warna baru dalam sistem kerja di era modern ini. Ketiga jenis kantor ini sangat mendukung sistem kerja yang fleksibel, ketiga jenis kantor ini cocok bagi Kamu yang membutuhkan lokasi bisnis untuk meeting ataupun ruang kerja untuk berkumpul serta berkolaborasi.

 

Ketiga jenis kantor ini merupakan jenis kantor terbaru yang unik dan cukup mendukung kerja kreatif. Lantas, apa saja perbedaan dari ketiganya?

 

Virtual Office

Meskipun baru populer belakangan ini, virtual office sendiri sebenarnya sudah ada sejak era tahun 2000-an. Waktu itu, sudah banyak beredar perusahaan di mana alamat dan nomor telepon mereka hanyalah sebatas keperluan administratif saja. Jadi, kantor mereka tidak benar-benar ada. Kantor inilah yang disebut dengan Virtual Office. Keuntungan menggunakan Virtual Office adalah harga yang relatif jauh lebih rendah daripada harus menyewa kantor sungguhan.

 

Hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan yang tidak membutuhkan ruang untuk melakukan pekerjaan mereka. Selain itu, Virtual Office saat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup bagus seperti pantry, ruang meeting bersama, hingga berbagai fasilitas lain yang mendukung bergeraknya suatu perusahaan.


Serviced Office

Serviced Office adalah sebuah ruang kantor yang dikelola oleh sebuah perusahaan dan disewakan kepada perusahaan-perusahaan lain. Dibandingkan jasa penyewaan kantor konvensional, serviced office lebih fleksibel dalam hal penyewaan nya. Ada yang menyediakan kantor lengkap dengan furniture, peralatan kantor, resepsionis, hingga voice mail.

 

Jaringan internet serta telepon juga sudah tersedia. Harga Serviced Office jauh lebih murah dibanding sewa kantor konvensional yang belum mendapatkan fasilitas kantor. Serviced Office banyak diminati oleh perusahaan kecil dan menengah yang membutuhkan ruang kantor siap pakai.

 

Coworking Space

Di antara semua jenis kantor yang sudah dijelaskan, Coworking Space adalah jenis kantor yang paling casual, dan cukup populer. Saat ini coworking space murah cukup tersebar banyak di Kota Jakarta, selain kantor ini juga sangat cocok untuk para pekerja lepas, Coworking Space juga cocok untuk perusahaan startup yang bergerak di industri kreatif.

 

Karena cocok untuk pekerja lepas dan perusahaan startup yang tidak membutuhkan kantor, Coworking Space biasa disewakan dalam durasi tahunan, bulanan, atau bahkan harian. Fasilitas yang disediakan juga cukup mendukung kinerja Kamu, baik bagi Kamu yang merupakan freelance, ataupun bagi Kamu yang bergerak di perusahaan Start Up.

 

Itulah perbedaan virtual office, serviced office, dan juga Coworking Space. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Kamu serta perusahaan Kamu. Bagi Kamu yang merupakan pengusaha startup, maka Coworking Space bisa menjadi wadah bagi Kamu untuk bertemu dengan pengusaha lain dan bertukar ide.

 

Selain pilihan tepat bagi Kamu yang membutuhkan kenyamanan dan brainstorming, Coworking Space juga bisa menjadi sarana Kamu untuk memperluas relasi. Coworking Space murah yang tersebar banyak di Jakarta, juga menjadi incaran bagi pekerja lepas atau freelancer, maka dengan bekerja di Coworking Space, Kamu kemungkinan akan bertemu dengan pekerja lain yang bisa menjadi penghubung Kamu dengan klien baru.

 

Apabila Kamu menginginkan Coworking Space murah dengan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis Kamu, Kamu bisa memanfaatkan layanan sewa kantor yang ditawarkan oleh SpotQoe.com. Disini Kamu bisa menemukan Coworking Space murah dengan pilihan lokasi yang bermacam macam. SpotQoe.com juga memiliki fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan penyewaan meeting bahkan ruang event. Disini Kamu bisa mendapatkan kemudahan dan pastinya harga terbaik saat menyewa ruangan yang Kamu butuhkan.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu