Breaking

blog single post
Profesionalisme

Perilaku yang Membedakan Orang Sukses dari Orang Biasa

Dilihat dari penampilan fisik bisa jadi tidak ada perbedaan yang berarti antara seorang yang sukses dalam hidupnya dengan seorang yang enggan berkembang. Namun tidak begitu halnya bila kita bicara mengenai karakter seseorang. Anda bisa menjadi seperti sekarang ini sebagian alasannya karena perangai baik membuahkan hal-hal yang juga baik terjadi pada diri Anda. Beberapa personalit utrait yang pantas diikuti untuk mencapai kesuksesan antara lain:

      

1. Senang terhadap tantangan

Menjalani pekerjaan dengan bidang yang benar-benar baru untuk Anda terhitung sebagai sebuah tantangan. Meski begitu Anda tidak lantas menyerah dan malahan justru semakin kuat berusaha agar tanggung jawab yang ia emban bisa dikerjakan sebaik-baiknya.


2. Tidak malu mengakui hal yang belum dimengerti

Seseorang yang sukses tidak malu mengakui bahwa ada banyak hal yang ia tidak pahami. Ia tidak gengsi untuk belajar dari semua orang termasuk bawahan atau dari orang yang lebih muda sekalipun.



3. Menuntaskan tanggung jawab yang diberikan

Meskipun pada kenyataannya ia tidak tahu menahu mengenai apa yang harus diperbuat, tanggung jawab yang sudah diserahkan kepadanya akan tetap dikerjakan sepenuh hati hingg tuntas.   


4. Memiliki pandangan ke depan

Rencana demi rencana selalu menjadi patokan bagi seorang sukses. Karena dengan begitu ia tahu apa yang harus dicapai baik dalam waktu dekat atau kurun waktu berikutnya.


BACA JUGA: Perilaku Profesional yang Tidak Didapat di Bangku Kuliah


5. Fokus pada yang sedang dijalani

Dari semua rencana kehidupan yang sudah dirancang, seorang sukses menjalaninya satu persatu dengan konsentrasi penuh demi hasil yang sempurna.


6. Selalu siap sedia

Seorang dengan bakat sukses memiliki semacam kemampuan yang membuatnya seakan selalu siap sedia menghadapi situasi seberat apapun. Diberi tugas sulit ia jalani, dihadapkan dengan masalah pelik pun ia selesaikan.


7. Tidak lupa bersyukur dan tidak lekas puas

Orang sukses paham betul bahwa kesuksesannya tidak hanya didapat karena usaha semata namun juga berkat bantuan orang lain dan tentunya takdir Tuhan.


8. Tidak lekas puas

Menaikkan target pribadi sudah menjadi kebutuhan bagi orang dengan mental sukses karena ia tidak ingin hanya berjalan di tempat. Ia harus bergerak dan satu-satunya cara adalah bergerak maju.


8. Bermental baja

Orang sukses itu kenyang akan kegagalan, cibiran, makian, dan sejuta harapan buruk lainnya. Yang membedakan dengan orang biasa adalah keinginan untuk terus berjuang tanpa memedulikan omongan yang tidak ada kontribusi bagi dirinya.  


9. Disiplin

Tidak ada satupun manusia yang meraih kesuksesan tanpa disiplin diri. Dari hal-hal kecil seperti jam berapa pergi dan bangun tidur setiap harinya, itu semua mengarah kepada kebiasaan-kebiasan baikyang lebih besar lagi.



Mentalitas seperti di atas tidak selalu dimiliki oleh setiap orang karena memang tidak mudah melakoninya. Ini dia alasannya mengapa perangai baik harus mulai diterapkan pada anak sedari kecil karena nila-nilai itulah yang akan membentuk karakter seorang individu.


BACA JUGA: Batasan-batasan yang Justru Memudahkan Hidup Anda

Sumber : https://blog.hubspot.com/sales/traits-of-wildly-successful-people ; https://www.idntimes.com/life/inspiration/pinka-wima/perbedaan-karakter-orang-sukses/full

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu