Breaking

blog single post
Inspirasi

Pertimbangkan Hal Berikut Saat Memilih Event Space Jakarta Terbaik!

Menemukan event space Jakarta terbaik adalah salah satu langkah krusial dalam menentukan kelancaran dan keberhasilan acara Anda kelak. Sebab, bisa dikatakan bahwa nyaris seluruh keputusan terkait aspek lain untuk acara Anda bergantung pada pemilihan event space.

Untuk membantu Anda, inilah hal-hal yang perlu dipertimbangkan masak-masak ketika mencari venue untuk acara Anda.

 

Lokasi

Barangkali Anda sudah sangat menyadari pentingnya aspek ini. Secara umum, Anda menginginkan event space Jakarta yang lokasinya mudah dijangkau dari manapun, baik dari target pengunjung atau pengunjungnya adalah penduduk Jakarta atau dari luar kota. Selain lokasinya, pertimbangkan juga lalu lintas dari dan menuju venue tersebut, sarana transportasinya, serta parkir kendaraan.

 

Area Parkir

Nah, berbicara soal parkir, cari tahu jika event space Jakarta tersebut memiliki area parkir sendiri atau menyediakan valet parking. Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu jika ada lapangan atau area parkir lainnya di sekitar event space tersebut untuk berjaga-jaga jika kapasitas ruang parkir yang sudah disediakan manajemen ternyata terbatas.

 

Kapasitas dan Minimal Pemesanan

Tentunya Anda perlu tahu kapasitas ruang yang disediakan oleh event space Jakarta yang akan Anda pesan. Sebab, tentu saja pengunjung atau pengunjung akan merasa tidak nyaman jika ternyata ruang yang tersedia kurang luas untuk menampung mereka semua. Belum lagi, memang ada prosedur keamanan dan keselamatan yang harus dipenuhi oleh pengelola event space tersebut.

 

Kemudian, jika manajemen event space tersebut juga menyediakan catering makanan dan/atau minuman, ketahui berapa jumlah minimal pemesanannya. Sebab, jangan sampai Anda menyediakan makanan dan minuman dalam jumlah yang kurang dari jumlah pengunjung yang ditargetkan. Selain itu, memesan dalam jumlah yang cukup adalah tanda bahwa Anda menjadi klien yang baik bagi pihak pengelola event space tersebut. Lebih baik lagi, negosiasikan apakah Anda bisa melakukan perubahan bahkan pada saat hari H jika ternyata jumlah pengunjung atau pengunjung yang hadir berbeda dengan yang direncanakan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkirakan jumlah pengunjung secara lebih akurat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kombinasi antara media sosial, tagar atau hashtag, dan polling.

 

Layanan dan Fasilitas

Sekali lagi, berbicara soal konsumsi, bisa jadi pengelola event space memang menyediakan sendiri konsumsinya. Atau, mereka bisa jadi bekerja sama dengan pihak luar untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman sepanjang acara. Apapun pilihan yang ditawarkan, jangan lupa untuk meminta sampel makanan untuk menjamin kualitas dan rasa agar menciptakan kesan yang baik di mata pengunjung yang hadir.

 

Jangan lupa juga bahwa makanan dan minuman yang dipesan untuk event harus disajikan dengan cara yang pantas. Cek apakah pengelola event space Jakarta menyediakan meja saji, kursi dan taplak sesuai tema event.

Fasilitas lain yang perlu dicermati adalah tenaga atau SDM untuk menata lokasi sebelum hari H serta kebersihan. Kemudian ada juga fasilitas sound system dan proyektor yang juga perlu ditanyakan ketersediaannya.

 

Tata Letak Ruangan

Walaupun Anda barangkali sudah menemukan event space di tahap awal perencanaan acara, Anda seharusnya sudah memiliki gambaran kasar soal jenis acara yang akan diselenggarakan, nuansa yang diinginkan, serta segala kebutuhan tim maupun pengunjung. Untuk mempermudah Anda menemukan event space Jakarta yang sesuai kebutuhan, Anda bisa minta masing-masing untuk menyediakan ilustrasi ruangan agar Anda bisa membayangkan bagaimana layout atau tata letak di dalamnya. Misal, seperti apa alur pengunjung sejak masuk sampai keluar tempat acara, di mana perlengkapan audio-visual harus diletakkan atau dipasang, dan sebagainya.

 

Seberapa Fleksibel Pihak Manajemen Soal Hari H

Hal ini memang terdengar sepele pada awalnya, namun faktanya Anda dijamin akan merasa sangat terbantu oleh pihak pengelola event space yang bersedia menegosiasikan kapan tempat bisa Anda gunakan. Tapi, jangan lupa untuk menyebutkan alternatif tanggal atau hari H yang sudah direncanakan, sehingga pihak manajemen bisa tetap memprioritaskan acara Anda jika nantinya ada pihak lain yang ingin menyewa tempat pada waktu yang sama. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan bahwa acara memang sudah direncanakan dengan matang, walaupun tanggal pelaksanaannya masih belum bisa dipastikan.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu