Breaking

blog single post
Merchant

Pilihan Penataan Ruang Meeting Terpopuler

Acara rapat, pertemuan, seminar atau acara sejenis lainnya merupakan acara penting yang harus disiapkan dengan matang. Pengaturan tata ruang yang akan digunakan untuk menggelar acara juga memiliki peranan penting untuk memberikan pengalaman yang akan dirasakan oleh para tamu. Bagi Anda yang menyewa ruang meeting di hotel seperti meeting room Swiss-Belinn TB Simatupang, staff hotel tersebut akan melakukan penataan sesuai dengan acara yang akan digelar atau sesuai dengan keinginan Anda.


Hal ini karena manager dan personal di hotel ini telah mendapatkan pelatihan yang memadai untuk mengatur ruang meeting. Dengan penataan yang tepat, ini tentu akan membantu bisnis Anda sukses menggelar acara tersebut. Berikut ini adalah beberapa pilihan pengaturan ruang pertemuan yang paling banyak diminati untuk ruang pertemuan atau konferensi.


Ruang Pertemuan 4-8 Kursi

Penataan ruang pertemuan ini sangat cocok untuk kegiatan meeting kecil, diskusi grup, dan wawancara. Di ruangan tersebut diletakkan meja persegi panjang atau meja oval dengan 4-8 kursi. Ukuran meja tersebut berpengaruh terhadap jumlah kursi yang disediakan.


Ruang Pertemuan Theatre Style

Sesuai dengan namanya, penataan ruangan ini sama seperti tempat duduk yang biasa dijumpai di bioskop. Ruang pertemuan tersebut ditata dengan kursi yang menghadap ke depan. Jumlah kursi yang tersedia tergantung dari tata ruangan dan jumlah kursi yang dibutuhkan. Penataan ruangan ini memiliki ciri khas berupa lorong kosong yang membagi baris tempat duduk. Adanya lorong ini memberikan kemudahan akses ke tempat duduk yang ada di tengah. Model penataan ruang seperti ini sangat cocok untuk presentasi maupun acara yang tidak perlu kegiatan menulis, mencatat, atau menggunakan laptop.


Ruang Pertemuan Classroom Style

Hampir sama dengan theatre style, tetapi penataan ruang pertemuan ini juga dipadukan dengan meja. Jadi tersedia ruang untuk mencatat dan menggunakan laptop. Penataan ruangan seperti ini sangat cocok untuk training dan konferensi.


Ruang Pertemuan U-Shape Style

Pada penataan ini, kursi akan ditata dan diatur membentuk seperti huruf U. Tiga sisi luar dibuat mengarah ke dalam sedangkan satu sisi dibuat terbuka supaya dapat digunakan untuk presentasi. Berbeda dengan penataan classroom style, penataan U-shape style akan membuat interaksi antara peserta rapat dengan presenter menjadi lebih mudah dan memberikan ruang untuk berdiskusi.


Penataan Boardroom

Ini adalah penataan ruang pertemuan normal yang cocok untuk kegiatan diskusi skala kecil hingga menengah. Penataan ruang pertemuan ini umumnya menggunakan meja berbentuk persegi panjang dan dilengkapi dengan satu kursi di setiap sisi yang pendek.


Penataan Ruang Banquet atau Dinner Style

Penataan ruang banquet style menggunakan meja-meja bundar untuk makan malam. Penataan ini memecah tamu undangan ke dalam kelompok yang lebih kecil. Cara pengaturan ruangan tersebut mendorong interaksi dan perbincangan antara tamu yang ada di satu meja. Selain untuk pertemuan, penataan ruangan ini juga cocok untuk pesta dan acara makan malam informal.

Penataan Cabaret Style

Cara penataan ruangan ini sangat mirip dengan penataan banquet tetapi jumlah kursi yang digunakan lebih sedikit untuk mengosongkan bagian depan meja tersebut. Cara penataan ini memberi celah bagi para peserta pertemuan untuk lebih fokus pada presentasi dan dapat berinteraksi dengan presenter yang ada di depan tetapi juga dapat berbincang dengan teman satu meja.


Itulah beberapa penataan ruang meeting yang populer saat menyewa meeting room di hotel. Meeting room Swiss-Belinn TB Simatupang merupakan salah satu pilihan sewa ruang pertemuan di Jakarta yang dapat menjadi pilihan Anda. Lokasi venue pertemuan ini terletak di Jalan R.A Kartini nomor 32, Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Bagi tamu yang ingin menginap atau acara meeting tersebut digelar selama beberapa hari, Swiss-Belinn TB Simatupang juga menyediakan kamar tamu dalam beberapa pilihan tipe standar hotel.


Karena kamar dan ruang pertemuan berada di lokasi yang sama, para peserta pun tidak akan ada alasan untuk terlambat mengikuti rapat atau seminar dan dapat mengadakan kegiatan tersebut sampai malam hari. Meeting room Swiss-Belinn TB Simatupang sangat cocok untuk mengadakan pertemuan berskala kecil.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu