Breaking

blog single post
Merchant

Pilihan Ruang Meeting Yang Mengusung Konsep Transit Oriented Development

Transit Oriented Development (TOD) kerap dijadikan sebagai konsep beberapa perusahaan penyewa ruang kerja, Coworking Space, maupun paket meeting room hotel jakarta. Hal ini lumrah terjadi, mengingat TOD merupakan satu konsep pengembangan tata ruang kota multi fungsi yang terintegrasi dengan jaringan transportasi umum massal.

 

Sebagai informasi, dalam perencanaan perkotaan, pengembangan berorientasi transit alias  transit-oriented development adalah jenis pengembangan perkotaan yang memaksimalkan jumlah ruang perumahan, bisnis dan rekreasi dalam jarak berjalan kaki dari angkutan umum.

 

Dengan melakukan hal tersebut, Transit Oriented Development bertujuan untuk meningkatkan penumpang angkutan umum dengan mengurangi penggunaan mobil pribadi dan dengan mempromosikan pertumbuhan kota yang berkelanjutan.

 

Sebuah Transit Oriented Development biasanya mencakup perhentian transit pusat (seperti stasiun kereta api, atau perhentian kereta api ringan atau bus) yang dikelilingi oleh area mixed-use dengan kepadatan tinggi, dengan area yang kepadatannya lebih rendah menyebar dari pusat ini. 

 

Sebuah Transit Oriented Development juga biasanya dirancang untuk lebih dapat dilalui dengan berjalan kaki dibandingkan dengan area terbangun lainnya, melalui penggunaan ukuran blok kota yang lebih kecil dan mengurangi luas lahan yang dikhususkan untuk mobil.

 

Area terpadat dari Transit Oriented Development biasanya terletak dalam radius ¼ hingga ½ mil (400 hingga 800 m) di sekitar perhentian transit pusat, karena ini dianggap sebagai skala yang sesuai untuk pejalan kaki.

 

Baca Juga: 5 Coworking Space yang Dekat dengan Stasiun MRT

 

Khusus paket meeting room hotel yang mengusung konsep Transit Oriented Development di wilayah Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa hotel yang menyediakan paket meeting room hotel dengan konsep seperti ini, antara lain sebagai berikut:

 

1. Hotel Indonesia Kempinski

Buat kamu yang punya budget besar dan ingin menyewa paket meeting room hotel dengan konsep Transit Oriented Development, kamu bisa menggunakan ruang pertemuan di Hotel Indonesia Kempinski. Maklum, hotel mewah ini hanya berjarak kurang dari 1 km saja dari Stasiun BNI City yang akan menghubungkan kamu dengan Bandara Soekarno-Hatta melalui kereta listrik ekspres yang hanya beroperasi di stasiun tersebut.

 

Selain itu, paket meeting room hotel di Kempinski juga sangat dekat dengan halte Tosari yang terkoneksi dengan Transjakarta. Artinya jika kamu sedang buru-buru, kamu akan lebih leluasa untuk memilih moda transportasi umum.


2. Hotel Aston Priority Simatupang 

Lokasinya yang strategis karena berada di jalur transit antara Jakarta dan Bogor, membuat paket meeting room hotel Aston Priority Simatupang cocok disewa kamu yang memerlukan akses cepat. Selain dekat dengan tol menuju Bogor, Aston Priority Simatupang juga menawarkan akses internet cepat dan layanan hospitality yang prima.

 

3. Hotel Ibis Cawang

Bagi kamu yang memerlukan paket meeting rom hotel dengan akses terdekat ke wilayah Bekasi, Hotel Ibis Cawang bisa menjadi salah satu referensinya. Dekat dengan keramaian, stasiun Cawang, tol, maupun halte busway, memungkinkan hotel ini punya ruangan meeting dengan konsep Transit Oriented Development.

 

Baca Juga: Sewa Meeting Room Hotel Jakarta yang Dekat dengan Bandara Soekarno Hatta

 

4. Hotel Intercontinental Pondok Indah

Meski belum lama berdiri, Hotel Intercontinental Pondok Indah menjadi banyak pilihan pebisnis karena lokasinya yang cukup strategis karena menghubungkan Jakarta Selatan dengan Tangerang Selatan, seperti ke arah Bintaro dan Serpong.

 

Oleh karena itu, paket meeting room hotel ini menjanjikan akses yang produktif untuk urusan kerja karena dekat dengan halte busway maupun MRT. Sementara jika jenuh dengan pekerjaan harian, kamu juga bisa menemukan mall dan tempat hiburan lainnya yang tidak berada jauh dari lokasi Hotel Intercontinental Pondok Indah.

 

5. Hotel Pullman Central Park

Dekat dengan pusat perbelanjaan, stasiun, halte busway, maupun Bandara Soekarno-Hatta menjadikan paket meeting room hotel ini populer di kalangan pebisnis yang super sibuk. Namun untuk menikmati paket meeting room hotel di sini, kamu tentu harus merogoh kocek yang agak dalam. Meski begitu, benefit dan layanan yang diberikan cukup setimpal. Berbagai paket meeting room hotel diatas sekarang dapat dipesan melalui aplikasi SpotQoe.com.


Baca Juga: Meeting Room Hotel Jakarta yang Bbebas Peraturan Ganjil Genap

Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pengembangan_berorientasi_transit

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu