Breaking

blog single post
Company

Portofolio Bisnis Astragraphia

Astragraphia adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, jasa konsultasi, jasa kontraktor peralatan dan perlengkapan kantor, teknologi informasi, telekomunikasi, dan perindustrian. Astragraphia memulai kiprahnya pada tahun 1971 sebagai divisi Xerox di PT. Astra Internasional, yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975.


Astragraphia fokus dengan dua segmen usaha yang saling melengkapi satu dengan lainnya yang berorientasi pada perbaikan proses bisnis, yaitu Solusi Dokumen dan Solusi Teknologi Informasi & Komunikasi.


Astragraphia Document Solution (AGDS)

Perjalanan bisnis segmen usaha ini diawali dengan penyediaan peralatan perkantoran seperti mesin fotokopi, faksimili, penghancur kertas, dan semacamnya. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan peningkatan kebutuhan pelanggan, segmen usaha Solusi Dokumen mengalami transformasi dari penyedia layanan berbasis perangkat keras menjadi layanan berbasis solusi dan teknologi informasi yang mencakup semua aspek siklus dokumen, mulai dari :

  • document input (creating, scanning, merging, editing, capturing)

  • document management (sharing, indexing, storing, archieving, distributing)

  • document output (printing, faxing, scanning, copying, emailing, web viewing)

  • jasa percetakan digital (transactional printing, printing on demand)

  • document imaging dan pengirimannya


Segmen usaha Solusi Dokumen didukung oleh portofolio yang berbasis sebagai penyedia Solusi Dokumen, yaitu:

1.    Portofolio Enterprise Document Solution (EDS) memasarkan perangkat multifungsi digital (Multi-Function Device/ MFD) untuk skala perkantoran baik kecil, menengah maupun besar diantaranya Print Management, Workflow Management & Cost Recovery yang mendukung peningkatan produktivitas kerja dan efisiensi biaya pelanggan


2.    Graphic Communications Services (GCS) menyediakan solusi produk Fuji Xerox untuk pencetakan dokumen skala produksi


3.    Portofolio bisnis Printer Channel Business (PCB) fokus memasarkan produk printer laser Fuji Xerox dengan kategori Single Function Printer dan Multi Function Printer, baik monochrome maupun berwarna


4.    Industry Business Solutions and Services (IBSS) memberikan solusi menyeluruh pengolahan dokumen end-to-end bagi suatu perusahaan dengan mengintegrasikan semua portofolio Astragraphia



Astragraphia Information Technology (AGIT)

Segmen usaha yang dimulai sejak tahun 1g83 ini, merupakan pengembangan unit bisnis Astragraphia untuk memberikan solusi dan layanan Teknologi Informasi & Komunikasi kepada pelanggan.


Dalam perjalanan bisnisnya, segmen usaha ini mengalami dinamika baik dalam struktur perusahaan, organisasi, maupun portofolio.  Sejak tahun 2008 sampai saat ini, segmen usaha Teknologi Informasi & Komunikasi dijalankan oleh anak perusahaan PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), dimana gg,gg% sahamnya dimiliki Astragraphia.


Astragraphia Xprins Indonesia (AXI)

AXI merupakan anak perusahaan terbaru dari PT Astra Graphia Tbk., yang  resmi berdiri pada tanggal 14 Februari 2014. AXI memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan usaha yang terkait dengan Office Services (Office Equipment, Office Supplies, Document Outsourcing dan Distribution) melalui ketiga unit bisnisnya yakni AXIQoe, PrintQoe, dan CourierQoe. Sinergi ketiga solusi layanan ini diharapkan dapat mentransformasikan AXI menjadi One Click Office Solution.


Pendirian AXI merupakan transaksi afiliasi bagi perusahaan, karena sahamnya dimiliki 99,9% oleh PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) dan 0,1% saham nya dimiliki oleh PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), dimana AGIT merupakan entitas anak Astragraphia dengan kepemilikan saham lebih dari 99,99%.












Sumber : astragraphia.co.id

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu