Breaking

blog single post
Merchant

Presentasi Di Depan Klien, Ini 4 Alasan Memilih Meeting Room Lebih Menguntungkan Dibanding Kantor

Presentasi di depan klien membutuhkan lebih dari sekedar materi yang dipersiapkan dengan matang. Pemilihan meeting room Archipelago juga berperan besar mendukung kesuksesan presentasi. Meski saat ini tidak banyak pilihan tempat terbaik, namun Anda harus tetap mengusahakannya untuk hasil presentasi sesuai target. Melalui uraian singkat di bawah ini, Anda akan mengetahui setidaknya terdapat 4 alasan menguntungkan memilih meeting room untuk acara presentasi di depan klien.


Lokasi lebih strategis mudah dijangkau

Bisa jadi pilihan lokasi kantor Anda berada di pusat kota besar. Namun yakinkah Anda jika lokasi kantor ini cukup strategis untuk ditempuh dengan pilihan transportasi apapun? Mengenai lokasi kantor ini harus Anda pikirkan dengan baik sebelum melakukan presentasi di depan klien. Lokasi yang tidak strategis akan membuat klien enggan datang.


Sementara pemilihan meeting room selama presentasi, akan membuat Anda tidak perlu bertanya mengenai lokasi kantor yang strategis atau tidak. Setiap meeting room memiliki kelebihan pada lokasinya yang sangat strategis. Bukan hanya berada di pusat kota, namun juga dekat dengan akses tempat publik yang mungkin saja diperlukan klien.


Meeting room Archipelago bahkan memiliki lokasi yang dapat diakses dengan mudah dari banyak penjuru kota. Juga dapat ditempuh dengan banyak pilihan alat transportasi publik dan kendaraan pribadi. Lokasi yang strategis ini, tempat presentasi menjadi lebih mudah dicari. Klien tidak harus datang ke tempat yang jauh, terkena macet dan mengurangi moodnya mendengar presentasi Anda.


Fasilitas yang lebih lengkap

Setiap perusahaan tentu memiliki standar meeting room yang digunakan untuk pertemuan. Baik untuk pertemuan internal atau justru presentasi dengan klien. Standard meeting room ini seringkali berbeda-beda mengacu pada besar kecilnya perusahaan. Untuk perusahaan startup, biasanya ruang meeting cenderung sederhana menyesuaikan modal yang terbatas.

Tidak hanya sederhana, namun fasilitas yang ada di dalamnya juga seringkali tidak lengkap. Kembali lagi, pengadaan fasilitas ruang meeting ini disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Tanpa fasilitas yang lengkap dan mumpuni, presentasi di depan klien bisa jadi tidak akan maksimal. Peluang sukses presentasi menjadi berkurang.


Sementara dengan memilih meeting room Archipelago, fasilitas ini tidak perlu Anda pikirkan lagi. Pasalnya ruang meeting ini dibuat dengan konsep bisnis center yang sangat mengedepankan fungsi dan juga teknologi dalam mendukung usaha Anda. Untuk itulah fasilitas di dalamnya lebih lengkap dan mendukung optimalisasi presentasi di depan klien.


Ruangan lebih luas dengan kapasitas besar

Untuk optimalisasi ruangan, seringkali desain kantor dibuat dalam partisi-partisi yang serba minimalis. Disatu sisi pembagian ini sangat efektif dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ruang saat bekerja. Namun disisi lain, pembagian ruang kantor ini menjadikan ruang meeting dibuat dalam luasan yang minimalis dan seringkali sangat terbatas.


Pada beberapa kondisi, semisal rapat internal, kondisi ruang meeting yang sempit dan minimalis tidak menjadi masalah. Namun saat Anda harus berhadapan dengan klien, kondisi ruang meeting yang sempit dapat menjadi masalah. Salah satu masalah yang timbul adalah saat ruang meeting tidak dapat menampung jumlah klien yang datang.


Sementara saat menggunakan meeting room Archipelago, kendala tersebut tidak perlu terjadi. Ruang meeting ini sengaja dibuat untuk para pebisnis yang ingin mengadakan pertemuan dengan relasi baik dalam jumlah kecil atau lebih banyak. Ukuran ruangan juga lebih luas, kapasitasnya besar sehingga dapat menampung fasilitas sekaligus peserta meeting.


Menjadi branding perusahaan

Memberikan kesan yang baik selama meeting sangat penting dilakukan saat berada di depan klien. Kesan yang baik hanya bisa Anda dapatkan dengan memberikan kemampuan terbaik selama presentasi dilakukan. Menyiapkan materi dengan maksimal akan memastikan hasil presentasi lebih maksimal dalam memberi kesan profesional kepada klien.


Namun membuat presentasi menjadi optimal di depan klien tidaklah cukup. Untuk mendapat kesan yang baik di depan klien, Anda juga harus membentuk identitas atau branding yang unik, berbeda dan tentunya cukup baik di depan klien. Salah satunya dengan mengadakan meeting di tempat terbaik seperti meeting room Archipelago.


Kondisi ruang meeting yang nyaman akan membuat klien lebih fokus mendengarkan presentasi Anda. Selain itu ruang meeting ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan terbaik, dari mulai peralatan untuk presentasi yang canggih hingga perlengkapan untuk peserta meeting yang nyaman. Kombinasi antara keduanya membuat presentasi lancar, klien senang dan Anda mendapat kesan yang baik selama pertemuan.



Baca Juga : 4 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memesan Ruang Pertemuan di Hotel

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu