Breaking

blog single post
Informasi

Rahasia Tetap Bugar Bekerja di Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba lagi nih Spotizen! Saat perubahan musim dari kemarau ke musim hujan, tubuhmu akan menjadi jauh lebih rentan dari biasanya. Sehingga saat menghadapi musim hujan tanpa persiapan yan baik, Kamu akan sangat rentan terserang penyakit seperti flu, batuk, sesak nafas, pilek, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah.

 

Meskipun begitu, mau tidak mau kamu harus tetap melaksanakan rutinitas yang kamu lakukan setiap hari. Saat kamu berada di tengah kesibukan di musim penghujan, kamu harus pintar-pintar menjaga kebugaran tubuhmu ya. Agar Kamu tidak terserang penyakit yang nantinya akan mengganggu aktivitasmu di kantor.

 

Nah kali ini SpotQoe.com, akan kasih tau kamu rahasia agar kamu tetap bugar di musim hujan. Penasaran? Yuk langsung aja kita simak!


1. Mengkonsumsi  Vitamin

Terdengar klise sih memang. Tapi, saat musim hujan sudah tiba, mengkonsumsi vitamin secara rutin berubah menjadi wajib hukumnya. Utamakan kamu banyak mengkonsumsi vitamin C. Karena vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan  meningkatkan daya tahan tubuh. Karna itu, sangat disarankan saat musim hujan kamu memperbanyak konsumsi vitamin C. Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi vitamin C dari bahan yang alami. Seperti Jeruk, Kiwi, dan Buah-buahan lain yang berwarna cerah. Tidak hanya di musim hujan saja, mengkonsumsi vitamin juga sangat disarankan bagi karyawan yang sering lembur di kantor.

 

Baca Juga: Ini Resiko Kerja Lembur Bagi Tubuh


2. Menjaga Pola Tidur

Pola tidur juga sangat penting dalam menjaga kesehatan, apalagi saat musim hujan. Sebaiknya kamu menjaga dan mengatur pola tidurmu. Di sarankan kamu tidur selama 7-9 jam. Jadi usahakan kebutuhan tidurmu tetap terpenuhi, agar kamu tetap sehat dan bugar meskipun musim hujan. Bisa dibilang, pola tidur yang tepat dan cukup setiap harinya, merupakan kunci ketahanan tubuhmu dapat bekerja secara maksimal setiap harinya.


3. Menjaga Asupan Makan

Selain kamu harus mengkonsumsi vitamin C saat musim hujan, Kamu juga harus menjaga asupan makanmu. Sebaiknya, perbanyak konsumsi makanan hangat dan berkuah agar tubuh tetap merasa hangat meski udara begitu dingin. Misalnya konsumsi sup, sayuran dengan kuah hangat, soto ayam, soto mie dan makanan berkuah lainnya. Tapi ingat, selain berkuah dan hangat kamu harus tetap memakan makanan yang sehat. Dengan asupan makanan yang teratur dan bergizi, tentu akan membuat fungsi tubuhmu bekerja secara maksimal. Sehingga, meskipun tubuhmu termasuki cirus/bakteri, tubuhmu bisa melawan dan tidak akan mudah jatuh sakit.


4. Menyiapkan Payung dan Jas Hujan

Jangan melupakan payung kemanapun kamu pergi ya Sahabatqoe. Meski pagi hari matahari nampak sangat cerah, kamu tidak akan tahu cuaca saat sore hari. Jadi, pastikan membawa payung di dalam tasmu saat kamu berpergian. Meskipun kerap terasa ribet dan memberatkan, jangan malas membawa payung ya! Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati?

 

Selain itu, bagi Kamu para pengendara motor, Kamu juga harus memastikan bahwa Kamu membawa jas hujan di dalam bagasi motormu. Saat hujan tiba ditengah-tengah perjalan, Kamu dapat langsung mengenakan jas hujan tersebut.


5. Olahraga

Poin yang terakhir adalah Olahraga, yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Olahraga merupakan cara yang sangat sederhana dan mudah tapi memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Tidak harus lama dan keluar rumah, Kamu bisa melakukan work out didalam rumah selama 30 menit setiap paginya. Dengan begitu, sel darah putih pada tubuhmu akan aktif secara otomatis. Sel darah putih inilah yang berfungsi menyediakan pertahan yang cepat dan kuat terhadap daerah tubuh yang mengalami peradangan. Jika Kamu tidak sempat melakukan work out di rumah, bisa juga loh melakukannnya di kantor, buka link di bawah ini untuk penjelasan detailnya.


Baca Juga: Cara Sehat Pekerja Kantoran, Olahraga Ini Bisa Juga Dilakukan di Coworking Space


Nah, itu rahasia agar kamu tetap bugar di musim hujan. Selalu jaga kesehatan tubuhmu ya, agar kamu tidak terserang penyakit yang akan mengganggu aktivitasmu. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Sumber : https://blog.axiqoe.com/

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu