Breaking

blog single post
Merchant

Referensi Lokasi Kerja yang Memancing Kreatifitas

Sesekali bekerja dari tempat yang berbeda dari kantor yang sehari-hari Anda tempati ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak disadari orang. Dan dari beberapa jenis lokasi yang bisa dan boleh digunakan sebagai lokasi kerja, coffee shop paling pas bagi pekerja yang kerap kali membutuhkan suasana berbeda untuk memancing ide-ide segar.


  • Gangguan bersahabat yang mengiringi Anda bekerja

Ketika Anda berada di tengah keramaian coffee shop, suara mesin kopi atau obrolan pelanggan lain akan terasa lebih sebagai backsound yang mengiringi Anda dalam bekerja. Anda tidak mengenal siapapun di sana sehingga tidak ada gangguan yang membuat Anda terpaksa menghentikan apa yang sedang dikerjakan untuk menghampiri atasan yang memanggil, atau meladeni pertanyaan dan atau telepon yang masuk.


  • Spot duduk yang paling strategis

Karena ini bukan kantor dimana meja setiap orang sudah ditentukan, Anda bebas memilih mau duduk di mana. Pilihlah spot yang menurut Anda paling nyaman atau paling pas untuk bekerja. Biasanya orang-orang yang datang untuk bekerja akan mengincar kursi yang memiliki stop kontak.  


  • Suasana baru memberi pencerahan dan inspirasi

Inspirasi bisa datang dari hal yang sekecil apapun. Tatanan coffee shop yang sudah pasti dirancang agar orang betah berlama-lama di duduk di dalamnya sejalan dengan kebutuhan Anda. Ditambah lagi denga pemandangan pelanggan yang datang dan pergi serta aktivitas barista yang menyiapkan pesanan, semuanya menjadi penyegaran yang menyenangkan bagi otak.


BACA JUGA: Menjalankan Bisnis Bisa Dari Mana Saja


Nah agar juga tidak terjebak dengan tepat yang sama, kali lain bila ada kesempatan untuk bekerja di luar kantor pilihlah coffee shop yang belum pernah Anda kunjungi. Buatlah semacam jadwal bahwa dalam setiap bulan Anda harus mencoba berbagai tempat berbeda untuk bekerja.   


  • Membeli menu yang ditawarkan

Perhitungkan berapa lama Anda akan berada di sana, kemudian buat strategi supaya biaya jajan Anda tidak melebihi jatah maksimal. misalnya ketika datang Anda memesan minuman hangat, lalu satu jam kemudian Anda memesan seiris carrot cake. Bila dua jam kemudian Anda masih juga asik dengan suasana di sana, sebaiknya pesanlah menu satu kali lagi.  


  • Siapkan daya baterai yang full

Bukan hanya Anda yang berpikir bahwa bekerja di coffee shop merupakan solusi ketika menemui kebuntuan. Besar kemungkinan tempat duduk yang ada stop kontaknya juga sudah diuasai lebih dulu oleh orang lain. Maka itu selalu isi daya baterai laptop Anda sampai penuh sebelum berangkat supaya paling tidak 4 jam pertama Anda aman bekerja tanpa harus menyolok listrik.



Suasana coffee shop yang serba baru memang membuai tapi jangan juga terlalu nyaman, karena biar bagaimanapun itu bukan kantor permanen Anda. Jadi jangan protes bila musik yang diputar di coffee shop bukan selera Anda. Pasang headset dan mainkan musik dari list Spotify Anda, beres bukan?


Jangan juga merasa terlalu aman, sehingga Anda merasa ok ok saja berjalan-jalan sejenak dan meninggalkan laptop di atas meja. Di kantor ini bisa dilakukan tapi bukan di ruang publik seperti coffee shop. Bilapun Anda harus pergi ke kamar kecil dan tak ada teman yang bisa menunggui, mintalah tolong pada pramusaji untuk mengawasi bawan-barang Anda sebentar.  


BACA JUGA: Gaya Kerja Manakah yang Mencerminkan Diri Anda


 






















Sumber : lifehacker.com; foxbusiness.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu