Breaking

blog single post
Informasi

Restoran High Tech di Dunia

Nilai plus dalam meningkatkan rasa makanan di restoran adalah lingkungan yang mewah dengan suasana santai. Tak hanya mewah, beberapa restoran di seluruh dunia memberikan pengalaman yang berbeda dengan memanfaatkan teknologi canggih.

SpotQoe telah menyusun daftar restoran di seluruh dunia yang mendobrak batasan desain futuristik. Berikut adalah beberapa restoran berteknologi tinggi yang akan mengejutkan Anda.

  1. Ultraviolet


Ultraviolet dicetuskan oleh koki ternama Paul Pairet, yang mendorong batas-batas gastronomi molekuler dengan memanipulasi bentuk, warna, tekstur dan rasa makanannya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa bagi para pengunjung. Keunikan dari restoran ini adalah hanya dapat dinikmati oleh sepuluh tamu, di mana mereka disuguhi 20 jenis makanan sehat. Tak hanya itu, kabarnya menu makanan dapat  berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan kreativitas koki.

Sang koki Paul Pairet percaya bahwa makanan harus dimakan di saat rasa terbaiknya, bukan hanya selagi hangat tetapi ketika lingkungannya juga mendukung alias cocok. Anda akan melihat dan mendengar suara ombak di sekitar Anda saat menikmati gigitan pertama dari hidangan lobster, melalui lampu LED dan speaker yang mengelilingi seluruh ruangan. Tak heran dengan suguhan makanan yang nikmat serta dukungan teknologi canggih, Ultraviolet  dikenal sebagai restoran termahal di Shanghai, Cina.

Oiya satu lagi keunikan dari restoran ini adalah restoran tidak memiliki alamat dan hanya akan diberitahukan kepada pengunjung setelah mereka melakukan pemesanan. Satu-satunya petunjuk adalah Ultraviolet berada di suatu tempat di Shanghai, Cina.

  1. Eatsa


Inilah restoran cepat saji yang sangat inovatif, dimana tidak membutuhkan interaksi manusia sama sekali karena mengandalkan mesin. Eatsa adalah jaringan restoran vegetarian yang menyiapkan menu makanan  Quinoa Bowl dari harga terendah US $ 6,95 atau Rp 90.350. Setiap mangkuk disesuaikan menurut selera Anda karena Anda dapat mencampur dan mencocokkan bahan yang berbeda saat memesan.

Pertama, Anda akan melakukan pemesanan makanan melalui iPad. Ketika makanan Anda disiapkan, staf akan menempatkannya ke rak kaca cubby yang merupakan dinding antara pelanggan dan dapur. Makanan dengan nama Anda akan muncul di layar dan menyala setelah makanan siap. Untuk lebih memuaskan pelanggan setia Eatsa, sistem mencatat pesanan pelanggan sehingga saat pelanggan kembali ke restoran ini, mereka dapat dengan cepat memilih kombinasi yang sama lagi. Bila sebagian besar restoran 'techy' menaikkan harga makanan, Eatsa mengklaim bahwa teknologi membantu mereka untuk menjaga harga tetap rendah. Kalau Anda tengah berlibur ke Amerika Serikat, cobalah kunjungi restoran ini  di Spear Street dan California Street, San Francisco, California.

  1. Inamo Restaurant


Beralih ke Eropa, London tidak hanya memiliki Big Ben. Inamo adalah restoran yang menyajikan masakan Jepang, Korea, Cina, dan Thailand di jantung kota London. Yang membuat restoran ini terkenal di dunia adalah menu interaktif mereka. Di restoran ini menu makanan ditampilkan di atas meja, dimana Anda dapat memesan menggunakan touchpad yang dipasang di meja. Memacu selera makan, saat piring berada di posisinya, Anda bahkan dapat melihat makanan yang Anda pesan di piring.

Selain itu sambil menunggu makanan disajikan, Anda dapat menyaksikan apa yang dilakukan koki melalui chefcam, atau Anda bisa memainkan beberapa permainan dengan rekan Anda. Uniknya lagi, Anda juga dapat memilih taplak meja sesuai dengan keinginan.


Seru ya cara pesan, penyajian dan suasana restoran high tech di beberapa negara di dunia. Indonesia juga memiliki beragam restoran yang nggak kalah nikmat dan menarik, apalagi untuk Anda yang ingin meeting semabri makan siang atau makan malam dengan rekan bisnis. Anda bisa cari dan pesan dengan mudah dan cepat melalui Aplikasi SpotQoe. Tidak hanya melalui website www.spotqoe.com , sekarang jadi lebih mudah hanya dengan download SpotQoe di Google Play ataupun App Store. Di Aplikasi SpotQoe Pilihan working space, meeting space sampai event space tersedia dengan harga terbaik. Yuk pesan restorannya sekarang!

 

 

Baca Juga : Memenangkan Hati Klien dengan Mengadakan Pertemuan di 5 Cafe Keren Ini

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu