Breaking

blog single post
Informasi

Selebriti Dunia Yang Juga Jadi Pebisnis

Sejak lama aktor dan musisi sering melangkah keluar dari dunia hiburan dengan memanfaatkan nama besar untuk masuk ke dalam industri ritel, makanan, minuman hingga investasi. Terkadang, bisnis sampingan yang dijalani para selebriti dunia ini cukup meraup untung yang besar. Lantas siapa saja selebriti dunia yang juga sukses dalam bisnis diluar karir keartisannya? Berikut SpotQoe berikan ulasannya untuk Anda:

Ashton Kutcher - Investasi A-Grade

Pemain film dan opera sabun ternama That 70s Show ini berinvestasi dengan memasukkan uangnya ke beberapa perusahaan seperti Uber, Airbnb, Spotify, Shazam, dan Soundcloud. Pada tahun 2010, Kutcher mendirikan perusahaan modal ventura, yang berinvestasi memberikan solusi bagi startup teknologi. Pada tahun 2011, The New York Times melaporkan bahwa investasi Ashton Kutcher mungkin berkisar antara $ 50.000 hingga $ 200.000. Selain itu, menurut data TechTimes, di tahun 2014 dilaporkan bahwa Kutcher memiliki investasi senilai $ 100 juta.

Jessica Alba - The Honest Company

Pada tahun 2011, aktris pemeran film Dark Angel dan Fantastic Four ini turut mendirikan The Honest Company, sebuah perusahaan yang memasok produk-produk rumah tangga yang tidak beracun. The honest company juga berjanji memberikan transparansi asal usul sebuah produk kepada pelanggan. Pada tahun 2015 perusahaan bernilai $ 1,7 miliar.

Bono - Elevation Partners

Dengan ketenaran grup band U2, semua orang tentu tahu vokalis yang punya ciri khas menggunakan kacamata hitam yaitu Bono. Tak hanya dikenal sebagai musisi dan aktivis, fakatnya Bono U2 merupakan salah satu pendiri Elevation Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta yang berinvestasi di media dan teknologi. Menariknya, perusahaan ini dinamai setelah diluncurkannya lagu U2 berjudul Elevation. Elevation Partners berinvestasi di beberapa nama perusahaan antara lain Palm Inc., Facebook, Forbes, dan Yelp. Menurut Bloomberg, Elevation Partners telah menginvestasikan $ 1,76 miliar, dengan tingkat pengembalian bersih 12%. The Independent pun melaporkan bahwa perusahaan tersebut menghasilkan $ 1,4 miliar hanya dari investasinya di Facebook.

Gwen Stefani - L.A.M.B.

Vokalis No Doubt ini mengambil gaya panggung yang khas dan menawarkannya kepada dunia melalui brand fashion bernama L.A.M.B. Brand ini didirikan pada tahun 2003 dengan  memproduksi sepatu, tas tangan, serta kacamata hitam. Di tahun 2006 sampai dengan 2008, koleksi Gwen Stefani ini berhasil menarik perhatian New York Fashion Weeks di musim panas dan musim dingin. Beberapa selebriti Hollywood seperti Reese Witherspoon, Cameron Diaz, Carrie Underwood, dan banyak lagi pernah mengenakan desain yang dibuat oleh Stefani.



Baca Juga : Sukses Berbisnis dengan 4 Gaya Rapat Ini

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu