Breaking

blog single post
Working

Skill Yang Harus Dimiliki Manajer Agar Timnya Berkualitas

Sebagai seorang manajer, Anda harus menjadi panutan yang menularkan hal-hal postif bagi orang-orang yang berada di lingkungan kerja terutama anak buah. Manajer yang baik akan bertindak sebagai fasilitator bagi atasan dan karyawan. Menjadi manajer yang baik, Anda harus memimpin tim kerja dengan kepala dingin. Memang bukan hal yang mudah. Anda harus memiliki skill yang mumpuni agar tim kerja yang ditangani mampu menghasilkan karya-karya berkualitas.

  1. Kemampuan menangani  karyawan yang bermasalah.

Untuk hal ini Anda harus menjadwalkan pertemuan satu persatu untuk mengidentifikasi sumber ketidakpuasan dalam lingkungan kerja. Cara ini memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah sumber permasalahan karyawan bersifat pribadi ataupun professional. Ajukan pertanyaan terbuka, jujur, dan langsung kepada anak buah Anda. Gunakan informasi yang Anda kumpulkan untuk mengembangkan rencana tindakan terbaik apa yang harus dilakukan. Selanjutnya aturlah pertemuan dengan karyawan yang berkepentingan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

  1. Mengakui kesalahan saat Anda salah.

Memiliki sifat mengakui kesalahan bisa membuat Anda menjadi manajer yang lebih baik. Karena seorang pemimpin sejati selalu memiliki kerendahan hati untuk mengakui bila mempunyai kesalahan. Rekan kerja Anda pun akan lebih respek dengan kejujuran Anda. Mengakui kesalahan juga membuat Anda menjadi pemimpin yang lebih kuat. Mengapa? Meski membuat kesalahan namun harus Anda tetap bergerak maju menemukan solusi atau meminta saran dari tim Anda. Hal ini bisa menjadi contoh yang baik bagi anggota tim Anda untuk melakukan hal yang sama ketika melakukan kesalahan.

  1. Kemampuan komunikasi yang baik.

Kemampuan berkomunikasi yang baik tidak hanya soal kemampuan berbicara namun juga kemampuan untuk mendengarkan anak buah. Kemampuan mendengarkan yang baik artinya juga mau mendengarkan kritik dan saran, khususnya yang membangun, dari anak buah. Biarkan mereka tahu Anda terbuka untuk ide dan masukan. Mereka akan lebih terlibat dan berkomitmen jika Anda menerima saran dan menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka.


Bagi Anda yang mengalami kesulitan mencari ruang meeting, gunakan Aplikasi SpotQoe untuk temukan hotel, restoran maupun cafe yang sesuai dengan agenda meeting perusahaan Anda. Tidak perlu bingung dan khawatir, dengan meluncur ke situs www.spotqoe.com atau download aplikasinya di Google Play dan App Store, Anda bisa cepat dapatkan bermacam rekomendasi meeting space yang sesuai dengan budget. Anda tinggal mencari, memilih dan memesan secara online, tempat meeting bisa Anda dapatkan lebih mudah.



Baca Juga : Membuka Jalur Komunikasi dengan Calon Sponsor

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu