Breaking

blog single post
Edukasi

Solusi Buat Kamu yang Sering Telat Datang Meeting

Indonesia merupakan negara dengan beragam suku dan budaya. Salah satu budaya yang lekat dengan dunia kerja adalah terlambat datang ke meeting. Meeting sendiri merupakan sesuatu yang penting dan rutin dilakukan di dunia pekerjaan. Meskipun terlambat adalah kebiasaan yang buruk, hampir setiap orang tidak bisa mengobati kebiasaan tersebut, mungkin juga termasuk Kamu. Bagi kota besar yang memiliki mobilitas sangat tinggi, waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga dan terlambat akan suatu meeting bisa mengakibatkan sesuatu yang krusial.

 

Nah, buat Kamu yang sedang mencari solusi untuk mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan terlambatmu, artikel ini bisa menjadi sumber untuk mengobati hal tersebut.

 

1. Pasang Alarm

Hampir semua orang sudah tahu atas solusi yang satu ini, tapi masih banyak juga orang yang melewatkan hal satu ini. Mulai dari menggunakan alarm tradisional, menggunakan smartphonemu untuk alarm, hingga melapisi alarmmu hingga beberapa waktu.

 

Dengan demikian jika Kamu melewatkan salah satu alarm, Kamu masih terjaga oleh alarm lain yang sudah Kamu siapkan. Kamu juga bisa menggunakan pesan yang bisa disampaikan pada alarm yang muncul, dengan demikian Kamu bisa teringat kebutuhanmu untuk bangun pagi dan mendatangi meeting penting yang diadakan di kantor, restoran, kafe, atau sewa ruang kerja online.

 

Baca Juga: Menjadi Produktif di Lebih dari Satu Waktu


2. Siapkan Minuman

Menyambung poin sebelumnya, bagi Kamu yang susah bangkit dari kasur setelah mendengar alarm, Kamu bisa menyiapkan minuman di sebelah alarm atau di dekat kasur tempat tidur. Langkah pertama yang perlu Kamu lakukan setelah mendengar alarm adalah minum air secepat mungkin. Setelah minum air, dijamin Kamu bisa langsung bangun tanpa merasa mengantuk lagi. Lakukan kebiasaan ini dan Kamu pasti akan semakin mudah bangun pagi?


3. Persiapan Awal

Apabila Kamu sudah pasti terlambat dan waktu sudah sangat dekat dengan jadwal meeting, akan lebih baik jika Kamu tidak membuat rekan kerjamu menunggu lebih lama. Persiapan sebelum berangkat kerja bisa memakan waktu yang cukup lama, dimulai dari memilih baju, memilih sepatu, membereskan peralatan kerja, dan masih banyak lagi.

 

Bagi kaum perempuan, memilih pakaian yang sesuai acara adalah hal yang sangat penting. Pastikan meeting yang kamu hadiri diadakan di lokasi seperti apa baik itudi kantor, restoran, kafe, atau sewa ruang kerja online, dengan demikian Kamu bisa lebih mudah menentukan pakaian mana yang ingin Kamu gunakan.


4. Mengenali Rekan Meeting

Tips yang satu ini mungkin tidak berpengaruh langsung yang membuatmu bangun lebih awal atau tepat waktu sehingga Kamu tidak terlambat. Namun hal ini mungkin bisa membantu bagi beberapa orang yang menganggap meeting yang akan dilakukan merupakan meeting terpenting dalam hidupnya. Mengingat rekan meetingmu bisa berpotensi dua hal, antara memotivasimu untuk menghadiri meeting tepat waktu atau menakutimu sehingga kamu bersiap-siap lebih matang untuk datang meeting tepat waktu.

 

Baca Juga: Produktif di Waktu Luang dengan 6 Kegiatan Ini


5. Menetap di Lokasi Terdekat

Alasan yang paling populer dan selalu digunakan hampir siapapun yang terlambat, macet dan jarak yang jauh. Jika memang benar alasan itu menjadi penyebab keterlambatanmu, Kamu bisa mengatasi hal ini dengan menetap di lokasi terdekat. Kamu bisa memastikan terlebih dahulu lokasi dimana meeting tersebut diadakan di kantor mana, restoran mana, Coworking Space dengan sewa ruang kerja online mana yang digunakan untuk meeting ini. Mungkin tidak setiap meeting membutuhkan tindakan ini, tapi Kamu bisa menentukan meeting mana yang cukup penting untuk Kamu menginap di rumah teman atau di hotel terdekat sehingga Kamu tidak terlambat datang meeting.


Berikut adalah lima tips yang bisa Kamu terapkan untuk menjadi solusi keterlambatanmu datang ke meeting. Semoga dari solusi ini tidak menjadi cara mudah dan cara singkat untuk memastikanmu datang ke meeting tepat waktu. Sehingga dari tips ini Kamu bisa memperbaiki kebiasaan yang kurang baik tersebut dan menjadi orang yang terbiasa datang tepat waktu, karena banyak orang yang menganggap waktu adalah sesuatu sangat berharga.

 

Di zaman sekarang tidak jarang meeting dilakukan di kafe, hotel, atau di Coworking Space dimana Kamu bisa sewa ruang kerja online yang sering menjadi pilihan populer saat ini. Selain untuk perubahan suasana yang lebih fleksibel dan tidak kaku, sewa ruang kerja online sangat praktis karena banyak yang menerapkan sistem online yang memudahkan pemesan sewa ruang kerja online tanpa mendatangi lokasi.

 

Salah satu platform terlengkap yang menyediakan sewa ruang kerja online terbesar di Indonesia adalah SpotQoe.com. Sebagai platform berbasis website dan aplikasi yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan ini, SpotQoe.com memberikan pilihan lebih dari 4000 ruangan yang dapat disewa di Indonesia hanya melalui akses internet.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu