Breaking

blog single post
People

Suasana Rapat yang Disukai Kaum Milenial

Perusahaan Price Waterhouse Cooper (PwC) memprediksi pada tahun 2020 mendatang, separuh dari tenaga kerja di dunia akan diisi oleh generasi milenial. Keberadaan mereka pada akhirnya juga akan berkontribusi terhadap perubahan budaya dan nilai di tempat kerja, termasuk efektifitas pada rapat. Triknya ada pada penataan ruang rapat yang memiliki daya tarik.  


  • Dekorasi ruangan yang artistik

Penggunaan warna-warna hangat seperti coklat, atau warna cerah seperti kuning dapat membangkitkan mood semua yang berada di dalam ruangan. Apalagi bila dipadukan dengan hiasan dinding atau bantal bermotif yang semakin menambah keunikan ruangan.  


  • Peniadaan meja dan kursi

Umumnya ruang rapat pasti memiliki kursi dan meja. Tapi bila kita bicara dengan generasi milenial, maka akan lebih menarik bila keduanya diganti bentuk lain dengan fungsi yang sama. Misalnya kursi diganti dengan bean bag atau sofa aneka warna, dan meniadakan meja.

  • Kaca sebagai pengganti papan tulis

Kaca bening yang penuh dengan coretan dan tulisan sudah bukan barang aneh bagi mereka. Cara ini lebih praktis karena Anda juga tidak perlu membeli papan tulis hanya untuk kebutuhan rapat. Gunakan saja yang ada yaitu kaca sebagai pembatas ruangan.


  • Internet bebas hambatan

Milenial dan internet merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Koneksi internet tanpa batas adalah satu-satunya yang sanggup membuat generasi ini bahagia :) Bahkan menurut AdAge, millennial menghabiskan rata-rata 25 jam per minggu berselancar di dunia maya menjelajahi web, blog, dan media sosial.


Bila bisnis Anda saat ini banyak mempekerjakan staf dengan kisaran usia 20 - 37 tahun maka ada baiknya mengupayakan untuk mengubah tatanan ruang kerja atau agar lebih gampagnya gunakan saja jasa pencarian dan penyewaan tempat rapat dan tempat kerja yang sesuai dengan klasifikasi di atas.


Baca juga: 4 Keuntungan Bekerja di CoWorking Space


Sumber : id.techinasia.com; rappler.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu