Breaking

blog single post
Inspirasi

Tahun Baru Suasana Kantor Baru, Ini 5 Inspirasi Kantor dengan Interior Cozy

Kantor sebagai ruang kerja bisa dikatakan rumah kedua. Di sana, Kamu bisa menghabiskan waktu lebih sepertiga dalam sehari. Tentunya, rutinitas dan suasana yang monoton bisa membuat Kamu cepat bosan, benar gak tuh?

 

Di akhir tahun, biasanya banyak banget lowongan kerja yang bertebaran. Salah satu alasannya adalah mencari karyawan yang sedang jenuh membutuhkan suasana baru loh. 

 

Eits, tapi buat Kamu yang udah nyaman di kantor yang sekarang dan ingin membutuhkan suasana baru, ada tipsnya loh. Salah satunya dengan mengganti sebagian perlengkapan kantor. Dengan begini, Kamu bisa mendapatkan semangat baru dalam setahun ke depan.

 

Kamu tahu gak, di perusahaan-perusahaan startup atau rintisan mereka memiliki ruang kerja dengan tema interior yang sangat menghibur dan sesuai dengan branding mereka. Berasal dari sini, Kamu bisa memilah perlengkapan kantor mana nih yang bisa Kamu ganti sesuai budget tentunya.

 

Selagi memilah perlengkapan kantor mana yang mau Kamu ganti, sebaiknya juga membereskan berkas-berkas yang udah ga terpakai. Iya dong, kan mau mendapatkan ruang kerja dengan suasana baru dan semangat baru, masa berkas yang sudah menjadi sampah masih mau Kamu simpan di atas meja.

 

Udah selesai kan bers-beresnya? Nah, sekarang yuk intip interior dari berbagai ruang kerja perusahaan di Indonesia yang sangat menarik. Baik itu dari perlengkapan kantornya, warna, maupun penempatannya.

 

Gojek

Inspirasi ruang kerja yang pertama berasal dari perusahaan yang pernah dipimpin Nadiem Makarim. Gojek memang mempunyai konsep ruang kerja yang unik. Pernah dengar salam satu aspal diantara abang-abang ojol? Nah, tema yang dipakai perusahaan yang sudah mempunyai logo baru ini memilih aspal sebagai aksen utama hampir pada keseluruhan lantai kantornya. Selain itu, Kamu bisa melihat kantor ini mempunyai tata ruang rubikel yang teratur. Kamu juga bisa melihat kantor ini bertema minimalis dengan aksen kayu dan perlengkapan kantor yang serba hijau ciri khas Go-Jek.

 

Tokopedia


Masih berwarna hijau meski berbeda dengan yang dibahas sebelumnya. Perusahaan yang berada di kawasan Jakarta Selatan mempunyai desain interior yang gak kalah bagus dengan gojek. Tentunya, dengan usia karyawan yang mayoritas dibawah 40 tahun, harus mempunyai strategi yang terus membuat karyawan senang di kantor. Salah satunya, dengan membuat suasana ruang kerja yang sangat menyenangkan. Di sini, Kamu bisa melihat perlengkapan kantor yang sangat unik di setiap sudut ruang kerjanya. Entah itu ada bantal yang bisa nemenin Kamu tidur siang atau ayunan yang bisa buat Kamu rileks.

 

Bukalapak


Di bidang e-commerce, ada bukalapak yang merupakan pesaing dari tokopedia. Tentunya, Bukalapak mempunyai desain interior yang gak kalah keren dari tokopedia. Perusahaan yang dimiliki orang asli Indonesia ini berada di Kemang, Jakarta Selatan. Bukalapak memakai konsep ruang kerja playground sebagai dasar desain interior mereka. Di ruang kerja Bukalapak, Kamu akan menemukan berbagai perlengkapan kantor yang sangat menarik. Tentunya, membuat karyawan lebih bersemangat dalam berkerja.

 

Google Indonesia


Ruang terbuka menjadi konsep utama ruang kerja di Google Indonesia. Kantor ini memadukan berbagai warna dan desain berbeda dari yang lain dengan memuat kearifan lokal. Salah satunya, Memory Wall yang menampilkan berbagai foto kebersamaan karyawan Google Indonesia. Hal yang paling mengesankan perlengkapan kantor di Google Indonesia adalah ruangan meeting yang menyerupai sawah yang berundak. Di sana juga, sudah disediakan kasur dan bantal loh.

 

Kaskus


Pernah membayangkan dunia Alice in Wonderland di dunia nyata? Mungkin, Kaskus bisa menjadi contoh untuk Kamu mengubah perlengkapan kantor yang ada sekarang ini. Di Kaskus, Kamu bakalan merasakan ruang kerja seperti permainan labirin yang berubah-ubah setiap Kamu melangkah ke tempat lain. Contoh film lainnya, mungkin film pertama Maze Runner bisa menjadi contoh yang lain. Hal yang paling mengherankan, di ruangan Tembok Pertama Kamu bakalan melihat  Kloset yang berada di tembok dengan berbagai coretan. Selain itu, Kaskus juga punya ruang entertainment untuk karyawannya. Di sana, Kamu bisa bermain berbagai games atau sekedar menonton TV.

 

Jadi, apakah salah satu dari lima ruang kerja di atas ada yang menjadi inspirasimu? Tenang, Kamu tidak perlu merenovasi ruang kerja kantor secara besar-besaran Kamu tinggal sewa kantor di SpotQoe.com untuk mendapatkan ruang kerja dan ruang meeting dengan ambience seperti gambar-gambar di atas.

Sumber : https://axiqoe.com/

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu