Breaking

blog single post
Profesionalisme

Tantangan Menjadi Sekretaris

Buat kalian para sekretaris, pasti setuju kalau pekerjaan sebagai sekretaris adalah pekerjaan yang tidaklah mudah. Sebagai seorang sekretaris banyak hal yang harus dilakukan. Apalagi di zaman moderen seperti sekarang. Sekretaris dituntut untuk memiliki ekstra kemampuan untuk dapat bersaing dengan yang lainnya. Dulu sebagai kepanjangan tangan pemimpin sebuah perusahaan, tugas utama seorang sekretaris adalah membantu pimpinan dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan teknis. Seperti yang dikerjakan oleh sekretaris pimpinan, tugas rutin yang dilakukan cukup banyak.


Tanpa menunggu instruksi dari atasan, seorang sekretaris akan melakukan tugas-tugas rutinnya diantaranya: membuka surat masuk untuk pimpinan, menerima dan melayani termasuk bertamu mewakili pimpinan, menerima dan melayani telepon masuk ataupun menelepon orang lain, menata arsip atau surat-surat, menyusun dan membuat surat untuk kepentingan pimpinan, mengurus dan mengendalikan surat yang masuk maupun keluar, menyiapkan pembuatan laporan, membuat dan menyusun jadwal kegiatan pimpinan sampai dengan menjaga kebersihan dan kerapihan kantor untuk terciptanya kenyamanan dalam bekerja.


Namun seiring perkembangan zaman, seorang sekretaris memiliki tantangan yang lebih besar. Tantangan sekretaris masa kini pun beragam sehingga dibutuhkan pengetahuan serta  wawasan yang luas untuk dapat mengatasi beragam permasalahan yang terjadi dalam pekerjaan, memiliki kemampuan untuk menghadapi keadaan tak terduga hingga memiliki keberanian untuk bertindak cepat namun tetap tepat. Bertugas sebagai sekretaris profesional, kalian harus mampu menaklukkan tantangan untuk menjadi informan sejati. Informan yang dimaksud adalah sekretaris mampu memberikan segala bentuk informasi yang dibutuhkan. Tak hanya sebagai pusat informasi, sekretaris juga mengurusi hal-hal teknis serta mendukung kegiatan antara karyawan dengan atasan di kantor.


Tantangan lain sebagai seorang sekretaris adalah menjalankan tugas khusus diantaranya menyiapkan rapat atau meeting. Nah! bicara soal menyiapkan rapat atau meeting, tugas ini nih yang seringkali bikin sekretaris pusing tujuh keliling. Ketika menyiapkan rapat, otomatis sekretaris harus mencari ruang meeting yang sesuai dan nyaman. Menghindari kejenuhan akan suasana meeting yang itu-itu saja, kini banyak perusahaan melakukan kegiatan rapat diluar kantor. Ruang meeting di hotel, restoran maupun café menjadi alternatif yang dipilih perusahaan. Menghadirkan harga terbaik sesuai dengan budget perusahaan, platform SpotQoe menjawab kebutuhan ruang meeting para sekretaris. Pencarian meeting space di SpotQoe lebih terpercaya serta didukung oleh fasilitas yang lengkap. Pesan secara online ruang meeting maupun event space untuk kegiatan eventmu di www.spotqoe.com . Pilihan working space, meeting space sampai event space di SpotQoe berikan kalian kemudahan serta kecepatan untuk mencari hingga memesan ruangan yang dapat disewa per jam ataupun per hari.



Baca Juga : Ini yang Harus Anda Lakukan Bila Tempat Event Anda Dicancel

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu