Breaking

blog single post
Informasi

Tempat Event Mewah Berarsitektur Maroko di Menteng

Pernah mendambakan mengadakan acara keluarga atau kantor di tempat dengan gaya timur tengah?

 

Tempat event di Jakarta tentunya sangat menjamur, makin hari makin bertambah. Hal tersebut juga disebabkan karena banyaknya perusahaan startup yang di kota ini yang semakin banyak pula.


Tidak perlu jauh-jauh terbang ke sana, di Jakarta kini sudah ada tempat event yang mengadopsi arsitektur timur tengah tepatnya Maroko. Bangunan ini disebut dengan rumah maroko, karena sesuai namanya bangunan ini memang sebuah rumah dalam balutan gaya Maroko klasik yang eksotis dengan menyuguhkan segala kemewahannya. yang menjadi unik adalah, rumah maroko ini disewakan untuk umum.

 

Tempat event yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, press conference hingga acara perusahaan. Penasaran? Yuk mulai kita bahas.

 

Baca Juga: Ruang Event Mewah Berkapasitas Besar di Jakarta

 

Arsitektur Timur Tengah

Pertama-tama kita akan membahas tentang interior serta dekorasi dari salah satu tempat event ini. Seperti yang telah disinggung di atas, pada Rumah Maroko interior serta dekorasinya kental sekali dengan arsitektur Timur Tengah.

 

Saat memasuki salah satu tempat event ini, terdapat sebuah ruangan bernama Casablanca Room, interior pada bagian dalamnya terlihat mewah dengan dekorasi khas istana Maroko. Dibalut dengan warna pastel (lembut), ruangan ini terasa begitu nyaman. Di sejumlah sisi ruang dan pintunya serta didominasi dengan ukiran-ukiran. Model pintu juga menyerupai relung-relung.

 

Casablanca room bukanlah satu-satunya ruangan yang ada disini. Terdapat pula ruangan Riyadh Pool yang merupakan sebuah courtyard (ruang terbuka di tengah bangunan) rumah Maroko ini. Area ini terdapat sebuah kolam renang seluas 17 x 7 meter dan dilengkapi dengan sauna yang menggunakan keramik buatan, air mancur dan jacuzzi.

 

Riyadh hampir mirip dengan patio di Barat, yaitu suatu halaman terbuka di dalam rumah yang berbentuk persegi empat dengan air mancur di tengahnya. Riyadh memiliki fungsi, mulai dari untuk menjamu tamu hingga tempat berkumpul dan bersantai para penghuni rumah. Biasanya Riyadh banyak berfungsi sebagai tempat berkumpul. Kalau acara pernikahan lokasi ini dijadikan sajian menu makan. Jadi tamu bisa menikmati garden party.

 

Bagian atas Rumah Maroko terdapat sebuah ruangan bernama Casa Andalusia Room. Ruangan ini berada di lantai dua. Di sana terdapat dua bangku malas khas Timur Tengah. Selain itu, terdapat juga ruangan bernama Marrakesh yang letaknya tidak jauh dengan ruang Casa Andalusia. Ruangan ini lebih cocok untuk mengadakan acara private party atau bersantai. Didalamnya juga terdapat sebuah mini bar, ruang tamu, hingga kamar mandi mewah.

 

Baca Juga: Booking Ruang Event Hotel dengan View Pantai di Kakarta Sekarang!

 

Menu

Untuk menu makananya sendiri, sejatinya di rumah maroko dibagi menjadi beberapa jenis besar yakni terdapat beberapa jenis menu untuk buffet yakni Indonesia, Asia, Western hingga Middle East. dari keempat menu besar tersebut, Kamu bisa memilih beberapa menu yang berbeda tergantung seleramu.

 

Semisal jika Kamu memilih menu Indonesia, untuk Appetizernya sendiri Kamu bisa memilih antara Salad Pengantin, Selada Ikan Cakalang dengan Jagung Manis, dan  Lumpia Sayur Bumbu Kacang. Akan tetapi, jika Kamu kurang puas dengan menu Buffet Kamu bisa memilih beberapa menu lainnya di kategori Indonesia. Seperti, Nasi Bali Station (Rp.70.000Net/ Portion), Nasi Campur Tarahan Station (Rp.70.000Net/ Portion), Nasi Liwet Komplit (Rp.70.000Net/ Portion) dan masih banyak lagi.

 

Harga Sewa

Untuk satu paket pernikahan, Rumah Maroko memiliki harga yang cukup fantastis yakni sekitar Rp 195 juta. Akan tetapi, harga tersebut bisa dibilang murah karena Kamu akan mendapatkan pelayanan full service dan bisa menggunakan semua ruangan di kawasan tersebut selama satu hari penuh.

 

Bahkan diberi fasilitas menginap di Vila Datuk Hakim Cilember, sesi foto pre-wedding di area tersebut. Termasuk dekorasi, sound system, fasilitas wifi, pencahayaan, dan lain-lain. Harga tersebut dirancang untuk menjamu sekitar 350 orang tamu undangan. Harga relatif murah, mengingat angka tersebut sudah termasuk pajak pemerintah dan jasa sebesar 21%.

 

Jika berminat menyewa, Kamu harus setuju menyerahkan booking fee sebesar Rp 10 juta untuk mengunci tanggal resepsi pernikahan. Selain itu, Kamu juga harus membayar biaya 50% dari total transaksi, sebelum mendapatkan fasilitas test food.

 

Terdapat biaya tambahan lagi jika Kamu menginginkan adanya hiburan selama pesta berlangsung. Kisaran harga hiburannya, yakni Rp 5,5-8,5 juta. Biaya tambahan akan muncul seiring permintaan tambahan dan khusus yang harus disediakan di luar harga paket dari pihak pengelola Rumah Maroko.

 

Baca Juga: Keunggulan Sewa Meeting Room Online di SpotQoe.com


Kamu tertarik untuk menyewa Rumah Maroko? Hubungi SpotQoe.com, platform online layanan pemesanan ruang meeting dan event terdepan yang memiliki lebih dari 400 merchant di seluruh Indonesia.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu