Breaking

blog single post
Produk

Temukan Coworking Space Bertema Kafe di Jakarta

Seiring perkembangan teknologi, ruang kerja kini tidak hanya dibatasi oleh sekat kantor. Di kalangan generasi muda, coworking space bahkan menjadi pilihan terbaik untuk menjalankan roda bisnis perusahaan, ataupun startup yang mereka jalankan.

Coworking space mengusung konsep kantor atau ruang kerja yang dapat digunakan oleh beberapa komunitas maupun perusahaan berbeda dalam waktu bersamaan. Konsep ruang kerja bersama ini memungkinkan kamu untuk berkolaborasi bersama orang-orang yang bekerja dalam bidang yang sama di samping menyelesaikan pekerjaan pribadi.

Menilik sejarahnya, coworking space mulai dirintis pertama kali di San Fransisco, Amerika Serikat, pada tahun 2005. Brad Neuberg, seorang ahli perangkat lunak senior, adalah orang yang pertama kali mencetuskan ide mengenai coworking space. Pada awalnya, ruang kerja bersama ini menyasar para pegawai atau karyawan freelance yang bekerja secara mobile.
 
Namun, karena kian berkembang dan diminati oleh banyak pihak, kini coworking space juga melebarkan sayap dengan penambahan fasilitas perkantoran agar bisa digunakan oleh perusahaan-perusahaan baru yang sedang merintis usaha dan belum memiliki kantor tetap. Fasilitas yang disediakan oleh coworking space dapat menopang jalannya perusahaan tersebut.

Coworking space biasanya menawarkan fasilitas perkantoran standar seperti meja dan kursi, mesin pencetak dan fotokopi, jaringan internet atau WiFi, serta kamar mandi dan lounge atau pantry yang dapat digunakan bersama. Beberapa coworking space bahkan menyediakan fasilitas untuk mengakomodasi pertemuan anggota komunitas maupun rapat karyawan perusahaan. Ruang rapat berfasilitas lengkap menjadi fasilitas tambahan yang tersedia.
 
Selain di negara asalnya, Amerika Serikat, konsep coworking space kini juga telah banyak digunakan di sejumlah negara lain, terutama di negara-negara Eropa dan Asia. Di Asia sendiri, Indonesia menjadi salah satu negara yang telah merintis coworking space sebagai pilihan ruang kerja bagi para pekerja paruh waktu, komunitas, serta perusahaan-perusahaan baru.

Di sisi lain, coworking space juga menawarkan pemandangan yang tidak kaku layaknya sebuah kantor. Malah, beberapa coworking space di Jakarta lebih terlihat layaknya sebuah kafe, seperti yang bisa dilihat di Spotqoe.

Tak hanya menawarkan konsep coworking space bernuansa kafe, SpotQoe juga menghadirkan solusi sebagai platform pemesanan ruangan online yang berikan kemudahan mencari, memilih dan melakukan pemesanan meeting space, event space dan working space. 

Lebih praktis lagi, coworking space yang beralamat di Jl. Kramat Raya No.43, RT.8/RW.8, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, ini sudah punya aplikasi yang menawarkan aneka ruangan mulai dari hotel, restaurant, coffee shop hingga coworking space terkemuka di Indonesia, dengan harga terbaik.

Lantas apa saja keuntungan yang dapat SpotQoe berikan, bagi kamu yang sedang mencari ruang meeting, ruang event dan working space?

  1. Pencarian space lebih cepat dari ratusan merchant yang tersedia di SpotQoe.
  2. Jika sudah terdaftar sebagai pelanggan, kamu akan mendapatkan harga diskon selamanya.
  3. Kamu juga akan mendapatkan database space dari hotel, restaurant, coffee shop hingga coworking space yang tersedia di SpotQoe, yang tersebar di seluruh Indonesia.
  4. Pembayaran langsung kepada merchant. Pembayaran dilakukan sesuai dengan tagihan yang dikeluarkan atas penggunaan space dan atau fasilitas dan tambahan makanan dan minuman lain yang kamu pergunakan atau kamu pesan.

 
Jadi, segera download aplikasi SpotQoe yang sudah tersedia untuk perangkat berbasis Android via Google Play Store dan iOS lewat App Store.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu